Iriawan Utamakan Kondusivitas Pilkada Jabar dan Asian Games

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan usai dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, memprioritaskan atau mengutamakan kondusivitas Pilkada Jawa Barat 2018 dan Asian Games.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Untuk kesiapan Pilkada, dia memastikan persiapan yang dilakukan mantan gubernur Ahmad Heryawan berjalan maksimal. Tinggal meneruskan dan melengkapi jika terjadi kekurangan.

“Kami berterima kasih kepada Pak Aher yang sudah menyiapkan dengan baik, kami tinggal meneruskan, apa-apa yang kurang kami tinggal menambahkan. Kedua, ada Asian Games sebentar lagi," ujarnya di sela kunjungan kerja ke kantor MUI Jawa Barat di Kota Bandung pada Selasa, 19 Juni 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mengenai persiapan penyelenggaraan Asian Games, Iriawan akan mengecek venue atau arena cabang olahraga di Jawa Barat. Ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan atau dilombakan di 13 vanue di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dia telah mendapatkan informasi kesiapan venue paralayang masih ada kendala.

"Menurut informasi, masih kurang seperti di Puncak itu (cabang olahraga) paralayang itu masih ada beberapa yang belum sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur),” katanya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurutnya, perhelatan Asian Games akan menjadi momen kebanggaan bagi masyarakat Jawa Barat. Bahkan, dia menginginkan venue yang digunakan di Jawa Barat lebih banyak dibandingkan Sumatra Selatan.

"Sehingga kami harapkan akan ada perbaikan atau peningkatan. Kan bangga kalau banyak venue di Jawa Barat. Saya inginnya Jawa Barat lebih banyak vanue daripada Sumatra Selatan, tapi ini ketetapan pemerintah pusat," katanya. (mus)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024