Kemenhub: One Way Hari Ini Selektif Prioritas

Ilustrasi gerbang Tol Cikarang Utama saat satu arah dari Tol Cipali.
Sumber :
  • CCTV PT Jasa Marga.

VIVA – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan  Budi Setiyadi mengatakan, telah menggelar rapat untuk memutuskan one way dari Palimanan sampai Cikarang Utama.

Arus Balik Pemudik Roda Dua Menyemut di Pantura Minggu Malam

Pemberlakukan sistem satu arah mulai dilakukan pukul 16.30 WIB. Dilakukan mulai dari KM 47 sampai dengan KM 29 atau Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

"Dari Palimanan sampai ke Cikarang utama itu one way. Satu jalur semua," kata Budi di kemenhub, Jakarta, Rabu 20 Juni 2018.

Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

Ia melanjutkan dari Cikarang Utama hingga kilometer 3 diterapkan contraflow. Terkait dengan sistem contraflow, yang sempat dibuka dari Jakarta ada 4 lajur dan ditambah satu lajur.

"Risikonya (one way). Selektif prioritas. Mana yang lebih prioritas. Kita lebih prioritas pada masyarakat yang balik," kata Budi.

Kapolda Jateng: Penyekatan Mudik Selesai, Kini Fokus Arus Balik

Ia bahkan telah mengimbau dan meminta pada kepolisian agar melakukan penanganan kepada truk tak melewati jalur tersebut. Truk yang terlanjur melewati jalur tersebut harus keluar dari perlintasan.

"Saya keluarkan imbauan hari ini jangan sampai lewat situ, yang tadi masih lewat saya minta pada kepolisian dikeluarkan dari lintasan," kata Budi.

Penyekatan Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Sejumlah pengendara yang tak lolos penyekatan arus balik di tol Kalilangkung diketahui tak membawa surat negatif swab.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021