Polri Yakin Iriawan Netral Jadi Pj Gubernur Jabar

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan usai dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Syahar Diantono menegaskan, Komisaris Jenderal Polisi M.Iriawan sudah tidak ada sangkut paut lagi dengan Polri saat diminta untuk mengisi posisi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Wafat di Usia 97 Tahun, Solihin GP Sempat Enam Kali Alami Stroke hingga Lumpuh

"Beliau sudah di Lemhanas dan itu kewenangan dari pemerintah dalam hal ini Kemendagri. Jadi sudah di luar Polri. Pasti kami yakin itu sudah sesuai dengan undang-undang," ujarnya di Kantor Divisi Humas Polri, Rabu, 20 Juni 2018.

Ia menjelaskan, Polri tidak pernah mengajukan Iriawan untuk mengisi posisi itu, apalagi Iriawan sudah di Lemhanas. Penunjukkan itu dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri. "Ya, pemerintah. Polri hanya mengikuti. Itu sudah di luar Polri. Mungkin itu aturan dari pemerintahlah, Kemendagri," katanya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pamit: Saya akan Jadi Warga Biasa

Dia mengatakan, Polri yakin Iriawan akan netral dalam mengemban tugasnya di sana. Iriawan diyakini akan profesional sama seperti saat dia berada di Polri.

"Yang jelas Polri yakin bahwa beliau akan profesional dan netral sesuai dengan peradaban beliau selama di Polri. Sekarang kan beliau sudah di Lemhanas, Insya Allah beliau bisa melaksanakan amanah dengan baik, netral," ujarnya. 
 

Bey Machmudin Ditunjuk Jokowi Jadi Pj Gubernur Jabar, Komjen Nana Sudjana Gantikan Ganjar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Klaim Beras Aman Hingga Lebaran

Bey Machmudin Klaim Beras di Jawa Barat Aman Hingga Lebaran

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan stok beras di Jawa Barat aman sampai Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024. Saat ini, kata dia, stok bera

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024