Pesan Aa Gym Untuk Iriawan: Sing Sieun Ka Allah

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Komjen M Iriawan dan KH Abdullah Gymnastiar.
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Komjen (Pol) M Iriawan mendadak mendatangi pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Rabu 20 Juni 2018.

Momen Ribuan Massa Teriakkan '2024 Prabowo Presiden'

Dalam kesempatan ini, Aa Gym menegaskan mengenai dukungannya terhadap keputusan Pemerintah yang menetapkan Iriawan untuk sementara mengisi kekosongan kursi kepemimpinan di Jawa Barat.

Aa Gym juga berpesan kepada Iriawan agar amanah menjalankan tugasnya dalam mengisi kekosongan kursi kepemimpinan dan jangan ambil pusing dengan respons penolakan terhadap dirinya.

Hashim Djojohadikusumo: 14 Lembaga Survei yang Menangkan Prabowo Bukan Dipesan oleh Kami

"Ya pesannya, sing sien ka Alloh (ya pesannya, takut saja sama Allah). Jangan takut siapa-siapa selain ke Allah. Ujian dan cacian orang mah tidak ada apa-apanya kalau ikhlas menjalani amanah ini sebaik-baiknya, Insya Allah akan melindungi dan mengangkat derajatnya," ujar Aa Gym di Bandung Jawa Barat, Rabu 20 Juni 2018.

Tidak hanya itu, Aa Gym mengingatkan Iriawan agar terus menjalin silaturami dengan para ulama selama menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Terlebih, penempatan Iriawan di Jawa Barat bertepatan dengan pelaksanaan pilkada serentak dan menjelang Pilpres 2019.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Semoga adil, amanah dan selalu dekat dengan ulama. Saya bersyukur beliau langsung datang ke pesantren, saya sangat menghargai bagaimana yang diberi amanah di Jawa Barat ini berkenan hadir," katanya.

Menyikapi pesan tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini merespons positif pesan Aa Gym.

"Allahu Akbar, ini kan silaturahmi, seperti biasa pejabat baru. Dulu kan waktu saya Kapolda kan kemana-mana juga, bersilaturahmi dengan ulama. Ini meneruskan kegiatan saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya