Pertamina Pasok BBM untuk Kapal Pencari Korban Sinar Bangun

Pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Bantuan pasokan Bahan Bakar Minyak diberikan Pertamina untuk armada dan alat bantu pencarian untuk pencarian korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba Sumut. Bantuan pasokan BBM diberikan Pertamina Marketing Operation Region I dengan pemberian BBM jenis Pertalite dan pelumas.

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto mengungkapkan bantuan ini sebagai wujud bentuk tanggung jawab sosial pihaknya terhadap KM Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba, Sumut, Senin 18 Juni 2018, lalu.

Bantuan tersebut berupa Pertalite sebanyak 5,8 kiloliter dan juga 60 paket pelumas Mesrania 2T Super. Menurut Rudi, bantuan ini diharapkan bisa mempermudah tim SAR Gabungan dalam proses pencarian korban, tanpa lagi memikirkan bahan bakar untuk kapal, boat dan alat-alat untuk pencarian korban tersebut.

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Supply darurat sebanyak 800 liter Pertalite bersumber dari SPBU 14.211.270 Kabupaten Simalungun dan diserahkan kepada Basarnas pada Selasa lalu dan hari ini. Dalam perjalanan juga kami siapkan tambahan Pertalite sebanyak 5 kiloliter dari Instalasi Medan Group yang diperkirakan tiba malam ini,” kata Rudi kepada wartawan di Medan, Kamis 21 Juni 2018.

Rudi menyampaikan Pertamina juga tengah mempersiapkan posko kemanusiaan berupa layanan kesehatan dan bantuan makanan untuk keluarga korban. Dengan ini, Pertamina hadir dalam musibah tersebut di tengah masyarakat.

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang

Baca: Kesaksian Penumpang, Detik-Detik KM Sinar Bangun Tenggelam

Dengan posko tersebut, Pertamina akan menyalurkan bantuan berupa layanan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dan paramedis, obat-obatan, serta bantuan makanan dan minuman yang diperlukan selama masa pencarian berlangsung.

“Posko kemanusiaan akan melengkapi posko yang sudah dan kami terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan bantuan Pertamina dapat tersalurkan dengan baik di lapangan,” tutur Rudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya