Cawalkot Makassar Kalah dari Kotak Kosong di TPS Dia Mencoblos

Calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, mencoblos di TPS 3 di halaman SD Mangkura, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, pada Rabu, 27 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA/Yasir

VIVA – Kotak kosong unggul di tempat pemungutan suara (TPS) pencoblosan calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin, TPS 3 di halaman SD Mangkura, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, pada Rabu, 27 Juni 2018.

KPU Tetapkan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi Pemenang Pilkada Makassar

Dari total DPT 236, hanya 139 yang datang memilih, sisanya golput. CEO PSM Makassar itu hanya meraih 43 suara. Sementara kotak kosong sebesar 91 suara. Terdapat lima kertas suara yang dinyatakan tidak sah.

Hasil itu sesuai penghitungan yang dilakukan petugas TPS 03 yang mulai digelar sekitar pukul 16.20 Wita. Selain itu, penghitungan suara juga disaksikan petugas dari KPU Makassar, Satpol PP hingga Polisi yang berjaga di TPS 03.

COVID-19 Melonjak Usai Pilkada, Makassar Terancam Zona Merah Lagi

Hasil hitung cepat Pilkada Makassar dari sejumlah lembaga memang menempatkan Kotak Kosong yang unggul. Saat ini hasil quick count Pilwalkot Makassar masuk telah mencapai 67 persen.

Kotak kosong masih memimpin dengan suara memperoleh 53,56 persen. Sedangkan pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi 46,44 persen.

Legawa Hasil Quick Count, Ponakan JK Ucapkan Selamat ke Danny Pomanto
Sejumlah petugas medis menggelar rapid test untuk deteksi dini kejangkitan virus corona di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Makassar terhadap pengambil paksa jenazah Covid-19 beberapa waktu lalu.

Tim Detektor Makassar Temukan Ribuan Warga dengan Saturasi di Bawah 90

Di tengah kontroversi, tim Detektor turun tangan mentracing warga Makassar dan menjaring warga dengan saturasi dibawah 90 persen

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021