Menhub Tegaskan Pengangkatan Korban dan KM Sinar Bangun Jadi Prioritas

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution.

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya menegaskan, setelah ditemukan obyek diduga Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, maka langkah selanjutnya adalah berusaha untuk mengangkat kapal tersebut dari dasar danau.

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

"Langka pertama, berusaha untuk mengakat kapal dan jenazah yang ada di dalam kapal," ujarnya di Yogyakarta, Sabtu 30 Juni 2018.

Budi mengatakan, bersamaan dengan itu, asuransi dari Jasa Raharja untuk segera dicairkan kepada kelauarga korban.

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

"Evaluasi saat ini ada tim yang berada di Danau Toba dan akan melihat peran Syahbandar di sana. Tanggal 5 Juli 2018, saya akan ke Danau Toba lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengaku telah mengistruksukan untuk memberikan pendidikan 100 orang dari sekitar Danau Toba, untuk didik menjadi petugas Syahbandar. Sehingga, diharapkan kejadian ini tidak akan terulang lagi. 

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang

"Pendidikan akan berlangsung dua minggu hingga satu bulan, sebelum ditempatkan sebagai sah bandar atau pegawainya," ujarnya.

Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi calon bandara penunjang IKN.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

Menhub menjelaskan telah melakukan penelitian atau studi penentuan lokasi calon bandara baru yang lokasinya sangat strategis yaitu berada di antara kawasan IKN.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022