KM Lestari Maju Kandas, Satu dari 4 Korban Tewas Disebut Bayi

Proses evakuasi penumpang KM Lestari Maju di Perairan Selayar, Sulsel
Sumber :
  • Twitter Sutopo Purwo Nugroho (Humas BNPB)

VIVA – KM Lestari Maju di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan kandas dalam pelayarannya di Pantai Pa'baddilang. Hingga saat ini, penumpang dilaporkan masih dalam tahap evakuasi. 

KM Lestari Maju Kandas, Nakhoda dan Syahbandar Jadi Tersangka

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengungkapkan, KM Lestari Maju mengalami masalah dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Bira, Bulukumba, menuju Pamatata, Selayar. Lambung kapal disebut bocor. Nakhoda lalu berinisiatif membawanya ke pulau terdekat sebelum kandas.

Namun, kapal kandas pada pukul 13.45 waktu setempat. Saat ini, kapal berhasil disandarkan di Pantai Pa'bbadilang, Desa Bongayya, Kecamatan Bontomatene, Selayar. 

Marak Kecelakaan Kapal, Fadli Sindir Poros Maritim

“Sekarang sedang dikandaskan di salah satu pulau. Jadi tidak tenggelam di laut, tapi dikandaskan saja. Saat itu, kapal oleng, jadi banyak yang terjun juga,” kata Dicky lagi.

Polisi belum mengetahui penyebab pasti bocornya lambung kapal. Sementara itu, informasi awal, ada empat korban yang meninggal dunia termasuk salah satu bayi. Namun, belum diketahui identitasnya.

Menhub ‎Pastikan Santunan Korban KM Lestari Maju Dibayar Langsung

“Sekarang kami masih proses evakuasi dulu,” ujar Dicky.

Situasi KM Lestari Maju kandas di perairan Selayar, Sulsel

Alasan Polisi Jadikan Nakhoda KM Lestari Maju dan Syahbandar Tersangka

Polisi sudah punya alat bukti yang cukup.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2018