Ada Pria Kepergok Pramugari Merokok di Toilet Lion Air

Arvino Gema Satrya, penumpang yang kepergok meroko di pesawat.
Sumber :

VIVA – Seorang penumpang maskapai penerbangan Lion Air nomor penerbangan JT 131, rute Medan-Padang, kepergok pramugari saat sedang merokok di dalam pesawat. Pria itu nekat merokok di dalam toilet ketika pesawat sedang mengudara di angkasa.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Penumpang itu bernama Arvino Gema Satrya. Dia langsung diamankan otoritas Bandara Internasional Minangkabau (BIM), usai mendarat di bandara tersebut.

"Yang bersangkutan diamankan usai mendarat di BIM. Ia kedapatan merokok di dalam toilet oleh kru pesawat. Saat merokok di toilet, pesawat masih berada di angkasa. Pesawat yang ditumpanginya berangkat dari Medan pukul 12.30 WIB," kata Humas PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Fendrick Sondra, Kamis, 5 Juli 2018.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Yang bersangkutan, lanjut Fendrick, sebelumnya memang sudah mengetahui aturan atau larangan bagi seluruh penumpang untuk tidak merokok di dalam pesawat, apalagi selama penerbangan. Namun, tetap saja nekat.

Secara sistem, asap rokok akan terdeteksi oleh detektor asap yang ada di pesawat. Asap rokok juga akan sangat mengganggu sirkulasi udara didalam kabin pesawat dan dapat mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Akibat perbuatannya, Arvino terancam terkena sanksi dilarang menggunakan moda transportasi udara, terutama dari maskapai penerbangan Lion Air.

Atas perbuatan itu, Arvino membuat surat pernyataan untuk tidak lagi melakukan hal serupa di kemudian hari. Surat pernyataan dan perjanjian yang dibuat disaksikan pihak otoritas Bandara Internasional Minangkabau dan orang tua pelaku. (ase)

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024