Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

Tangkapan layar video viral penumpang pesawat Lion Air Jakarta- Makassar Ricuh di Bandara Soekarno Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Jakarta - Viral sebuah video memperlihatkan sejumlah penumpang Pesawat Lion Air penerbangan Jakarta tujuan Makassar mengamuk di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta. Para penumpang itu mengamuk lantaran adanya delay atau ketertundaan penerbangan pesawat selama 9 jam lebih.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Dalam video yang beredar, tampak penumpang berdesak-desakan saling dorong meminta pihak Lion Air bertanggung jawab. Mereka tampak mempertanyakan delay penerbangan yang sudah kelewatan karena seharusnya berangkat pada pukul 15.00 WIB, Jumat 5 April 2024 dan mengalami delay hingga pukul 00.30 WIB, Sabtu 6 April 2024. Hal itu membuat para penumpang geram.

"Pihak Lion Air tidak ada pertanggungjawaban... Jadwal 15.00 delay hingga 00.20 WIB. Kasihan penumpang yang punya balita," tulis narasi dalam video tersebut seperti dikutip dari video yang beredar pada, Minggu 7 April 2024.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Terdengar Para penumpang juga meminta pihak Lion Air memberikan solusi yang tepat bagi konsumennya itu. Bahkan, ada penumpang yang tersulut emosi mengeluarkan kata kasar sembari menunjuk-nunjuk ke petugas bandara dan maskapai Lion Air.

"Perbaiki bahasamu, perbaiki bahasamu, hargai kami, perbaiki bahasamu. Sunda**ka," ujar salah satu penumpang yang emosi.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

"Harga kami pak, solusinya gimana nih pak?" cetus penumpang lainnya.

Maskapai Lion Air.

Photo :
  • istimewa

Informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi di Terminal 2E Gate 1E Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Meski demikain, ada pihak Lion Air yang mencoba memberikan penjelasan kepada para penumpang. Namun, para penumpang mempertanyakan tanggung jawab pihak Lion Air.

Setelah diberi penjelasan, para penumpang tetap kecewa karena merasa diberikan harapan palsu oleh pihak Lion Air. Pasalnya, sudah lebih dari 9 jam para penumpang tidak diberikan penjelasan yang kongkret.

"Apa solusinya pak, kalau Anda salah?" tanya salah seorang penumpang dalam video berdurasi 1.42 detik itu.

Tak sampai di situ, aksi protes tersebut semakin keruh lantaran pihak maskapai Lion Air memberikan penjelasan yang dianggap tidak mengenakkan dan membuat para penumpang semakin tersulut emosi. Bahkan, ada yang memprovokasi untuk memukul.

"Kami penumpang merasa sangat di-PHP pihak Lion Air," ungkap penumpang pesawat berlogo singa itu.

"Solusinya apa pak, solusi buat kami apa," ujar penumpang lainnya.

"Pukul saja, Pukul," teriak penumpang lainnya yang semakin emosi.

Hingga viralnya video ini, pihak Maskapai Lion Air belum memberikan keterangan lebih lanjut atau pun keterangan pers penyebab terjadinya penundaan penerbangan atau delay pesawat tersebut.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya