Pemandu Tewas Tergelincir Saat Antar Wisatawan

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anissa Maulida

VIVA – Seorang pemandu wisata tewas saat tergelincir dari tebing karena menghindari ombak tinggi di Pantai Teluk Bidadari, Desa Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang, Kamis, 19 Juli 2018.

Satu WNA Taiwan Hilang Akibat Insiden Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu

Korban diketahui bernama Marsi (55) warga Dusun Sumberbulu, Desa Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang. Ia diketahui tewas sekira pukul 15.00 WIB setelah seorang pemilik warung tempat korban memesan makanan mencari korban.

"Saat itu dia (korban) yang berprofesi sebagai guide bersama dua wisatawan sempat memesan makanan di warung. Pemilik warung akhirnya mencari dan korban ditemukan tergeletak dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan dua orang keadaan terluka," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setyono di Malang, Jatim.

Waspada! BMKG Prediksi Gelombang Laut 3 Meter Terjadi di Bali

Berdasarkan informasi di lapangan, korban bersama dua wisatawan perempuan asal Surabaya datang sekira pukul 11.00 WIB. Setelah mampir di salah satu warung, ketiganya menuju tebing Pantai Teluk Bidadari.

"Korban diduga tergelincir dan terjatuh dari tebing batu karang Pantai Teluk bidadari sebelah barat Selok Gunung Bidadari. Korban tergelincir pada saat menghindari hempasan ombak atau air yang cukup tinggi," ujar Bagyo.

Kapal Pengevakuasi Wisatawan di Karimunjawa Terlambat Tiba, Tertahan Cuaca Buruk

Saat ini kedua wisatawan masih mendapat perawatan medis di Puskesmas Bantur. Sedangkan jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSSA Kota Malang untuk diautopsi. (ase)

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024