Terima Amplop Nama Cawapres, Jokowi Cekikikan

Jokowi dan enam ketua umum partai politik pendukungnya.
Sumber :
  • Agus Suparto, fotografer pribadi Presiden Jokowi.

VIVA –  Enam ketua umum partai politik pendukung Joko Widodo telah menyerahkan satu nama calon wakil presiden untuk dipertimbangkan Jokowi. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyebut penyerahan nama itu tanpa ada tekanan.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

"Nah ada 10 nama calon-calon yang beredar, wakil capres. Tapi bulat juga kita. Menunjuk 1 orang saja wakilnya, jadi bukan 10 orang wakil. Satu orang. Nah satu orang ini kita serahkan kepada Pak Jokowi," kata Oso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Oso meyakini, satu nama rahasia itu bisa diterima positif oleh Jokowi. Salah satu tandanya menurut dia adalah respon Jokowi yang ketawa cekikikan saat menerima nama itu.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Langsung dia 'hihihihihi'. Ya kalau sudah begitu berarti dia terima. Tapi kalau dia ketawa "hehehehe' itu olok-olok namanya," ujar Oso.

Dia juga mengatakan para ketum partai itu sepakat tidak mengungkapkan satu nama cawapres itu publik. Yakni sampai Jokowi mengumumkan sendiri siapa nama cawapresnya.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Waduh kalau itu sudah disebutin internal partai atau di luar partai itu artinya saya sudah membocorkan. Komitmennya enggak begitu. Inisialnya A sampai Z," kata Oso.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan para pimpinan partai pengusung berkumpul di Istana Bogor, Senin malam, 23 Juli 2018. Pertemuan tersebut berlangsung hingga larut malam.

Pertemuan ini membahas arah kesolidan di Pilpres 2019. Salah satunya diklaim kesepakatan koalisi soal satu nama cawapres Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya