Adiknya Dicokok KPK, Zulkifli Hasan Prihatin dan Sedih

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menanggapi adiknya yang terjerat operasi tangkap tangan oleh KPK. Ia pun mengatakan hal ini sebagai ujian.

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

"Sebagai kakak tertua, wakil orang tua, kami sangat prihatin dan sedih atas musibah yang terjadi," kata Zulkifli melalui keterangan tertulisnya, Jumat 27 Juli 2018.

Ia menambahkan sejak kecil dididik untuk selalu bekerja keras dan berbuat jujur. Peristiwa ini menjadi ujian bagi keluarganya.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Zulkifli yang Ketua Umum PAN itu meminta agar adiknya, Zainuddin Hasan kooperatifdalam menjalankan proses hukum.

"Kita ikuti proses hukum dan saya minta ke Adinda Zainuddin untuk kooperatif. Sebagai ketua umum PAN, saya selalu mengingatkan kader-kader dimanapun berada untuk menjauhi perilaku korupsi," lanjut Zulkifli.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Sebagai kakak, Zulkifli memohon maaf kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya dan seluruh masyarakat Lampung atas apa yang terjadi.

"Saya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada KPK. Saya percaya KPK akan bertindak professional," kata Zulkifli.

Sebelumnya, tim penindakan KPK menangkap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan itu, diduga menerima suap terkait proyek infrastruktur.

Zainudin ditangkap bersama beberapa orang lainnya yang diantaranya dari unsur DPRD dan pihak swasta.

"Tim mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Diduga terkait dengan proyek infrastrutktur," ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya