Wakil Direktur Narkoba Polda Kalbar yang Tertangkap Bawa Sabu Dipecat

Ilustrasi polisi menunjukkan barang bukti sabu.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/ Adib Ahsani.

VIVA – Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono tertangkap membawa sabu. Hartono ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu, 28 Juli 2018.

Mama Muda di Lombok Terciduk Diduga jadi Pengedar Sabu-sabu

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Hartono sudah ditahan dan diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

Dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 29 Juli 2018, Iqbal menegaskan bahwa Polri akan menindak tegas kepada oknum anggota yang melakukan pelanggaran atau pidana apa pun, termasuk narkoba.

3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu Diduga Selundupkan Sabu-sabu 19 Kg

Sebagai tindak lanjut atas kasus itu, Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah memecat Hartono dari jabatannya sebagai Wakil Direktur Narkoba Polda Kalbar. Hal itu dimaksudkan untuk memproses pelanggaran dalam bentuk proses kode etik maupun pidana.

"Oknum AKBP H tersebut sudah dicopot dari jabatannya dan kita proses pelanggaran kode etik profesinya dan proses pidananya," ujarnya.

Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar

Dalam telegram rahasia Kepala Polri bernomor ST/1885/VII/Kep/2018 dan bertanggal 28 Juli 2018, AKBP Hartono dimutasikan sebagai Perwira Menengah Pelayanan Markas Polri.

Konferensi pers pengungkapan kasus narkoba yang dimiliki oleh WN Australia

Akuntan Asal Australia Dibekuk Polisi di Bali

Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali mengamankan akuntan Warga Negara Australia (WNA) inisial TAS (49) dan seorang WNA perempuan berinisial TIM (31) yang tinggal di Bali

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024