PLN Pastikan Pasokan Listrik untuk Asian Games 2018 Aman

Direktur Bisnis Regional PLN untuk Jawa Bagian Barat Haryanto.
Sumber :
  • M Yudha Prasstya.

VIVA – Gas Turbine #4-2 sebesar 300 Megawatt dari Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap Jawa 2, yang berada di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah resmi dioperasikan secara komersial atau Commercial Operation Date/COD oleh PLN.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dengan adanya tambahan suplai energi listrik sebesar 300 Megawatt untuk daerah Jakarta dan sekitarnya itu, Direktur Bisnis Regional PLN untuk Jawa Bagian Barat, Haryanto WS memastikan, pasokan listrik untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta pun sudah dalam kondisi siap sedia.

"PLN berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjamin keandalan. Kemudian venue-venue (olahraga) yang berkaitan dengan Asian Games untuk Jakarta dan daerah sekitarnya juga sudah kita siapkan," kata Haryanto di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 1 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Tak hanya itu, Haryanto pun mengaku bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan back up pasokan, yang akan mengantisipasi adanya kemungkinan-kemungkinan lain yang harus diwaspadai oleh pihaknya.

Oleh karenanya, dia pun berharap agar penyelenggaraan event berskala internasional itu pun bisa terlaksana dengan lancar, tanpa adanya gangguan dalam aspek pasokan listrik yang dibutuhkan oleh pihak penyelenggara Asian Games tersebut. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kita sudah siapkan segala sesuatunya, bahkan sampe back up, cadangan suplai, dan lain sebagainya. Sehingga event Asian Games nanti bisa berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024