Penghargaan Achmad Bakrie Digelar Lagi ke-16 Kalinya

Syukuran PAB XVI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) kembali akan digelar pada Selasa, 14 Agustus 2018 di Gedung Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Ketua Umum Pelaksana PAB, Anindra Ardiansyah Bakrie mengaku bangga PAB bisa kembali diadakan untuk yang ke-16 kalinya.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

"Ini sudah yang ke-16 ya. Terus terang saya sebagai perwakilan keluarga cukup bangga. Karena bantuan dari teman-teman semua, selama 16 tahun ini tidak pernah putus Penghargaan Achmad Bakrie ini," kata pria yang akrab disapa Ardi dalam syukuran jelang PAB XVI di Djakarta Theater, Senin 13 Agustus 2018.

Ardi menegaskan penghargaan ini diberikan kepada anak-anak bangsa yang mempunyai prestasi di bidangnya masing-masing. Dia menyampaikan selama 16 tahun ini keadaan selalu naik turun namun penghargaan bisa konsisten diberikan.

Akhir Klimaks Sadis One Pride FN 41 Buat Ketum KOBI Terpana

"Jangan salah, 16 tahun bukannya selalu kita keadaannya lagi naik terus. Keadaan boleh naik turun, tapi penghargaan yang kita berikan kepada anak-anak bangsa ini selalu ada. Dan saya tetap berharap ini selalu dilanjutkan," ujar Ardi.

Syukuran PAB XVIFoto: Ketua Umum Pelaksana PAB, Anindra Ardiansyah Bakrie dalam acara syukuran.

Puasnya Ketum KOBI One Pride Berjalan Lancar di Tengah Pandemi

Soal kelanjutan penghargaan ini, sang ayah, Aburizal Bakrie, juga menurutnya tak setuju jika PAB dihentikan sementara. Kata dia, ARB berpandangan tetap perlu ada suatu penghargaan yang harus diberikan kepada anak-anak bangsa yang telah banyak berjasa.

"Karena suatu negara maju atau tidak, tergantung dari seberapa besar kita dapat berikan penghargaan kepada orang-orang yang telah mengabdi kepada negara," kata Ardi.

Dalam PAB XVI 2018 ini, penghargaan akan diberikan kepada empat tokoh penerima. Rinciannya Salim H. Said dari kategori pemikiran sosial, Ayu Utami dari kesusastraan. Kemudian, Ferry Iskandar dari sains dan Bukalapak dari kategori teknologi dan kewirausahaan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya