Ketum KOBI Prediksi Laga Internasional Gunawan Vs Sunny Akan Panas

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardiansyah Bakrie.
Sumber :
  • VIVAnews/Dwi Royanto (2-12-19)

VIVA – Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie, memprediksi One Pride Internasional Fight Night jelang tutup tahun berlangsung panas. Apalagi laga akan mempertemukan juara abadi kelas straw Gunawan Sutrisno Putra melawan petarung asal India, Sunny Khatri.

Kondisi Mengerikan Khamzat Chimaev saat Kalahkan Kamaru Usman

"Akan sangat seru pastinya. Mudah-mudahan menjadi pertarungan seru dan dapat memberikan pertarungan menarik untuk pecinta MMA," kata Ardi di Semarang.

Meski kedua petarung akan bertanding dalam laga eksibisi, namun Ardi tetap optimis laga One Pride Fight Night 35 pada 14 Desember 2019 nanti berlangsung alot. Apalagi Gunawan yang kini bergelar juara abadi menjadi petarung yang tak terkalahkan.

Ganas, Timnas MMA Indonesia Rebut 4 Medali di Kejuaraan Asia

Kemampuan Gunawan selama ini terus meningkat. Lawan terberatnya adalah Brando Mamana Simanjorang yang sudah dua kali kalah dari Gunawan. "Gunawan kan belum ada yang mengalahkan. Saya berharap dia akan menang," jelas Ardi.

Laga nanti pun menjadi teramat istimewa bagi petarung Eagle Eyes Solo itu. Ini menjadi duel internasional pertama Gunawan. Gengsinya sebagai pemegang sabuk abadi kelas straw akan dipertahankan di duel ini.

Berkelahi dengan Abang Kandung Hingga Tewas, Petarung MMA Sumut Divonis 2 Tahun Penjara

Sebagai lawan, Sunny sendiri bukanlah petarung sembarangan. Ia dikenal cukup kuat. Sudah enam pertarungan dilakoninya.

Dari jumlah tersebut Sunny meraih empat kali kemenangan dan dua kali kalah. Sunny dikalahkan oleh Kazimir Zakharov dan Atif Mohammad Khadim.

Gunawan cukup percaya diri memiliki kans besar untuk memenangi laga. Bukan berarti dirinya meremehkan lawan, namun sedikit banyak ia telah mempelajari cara bertarung Sunny.

"Peluang cukup besar juga, tapi namanya manusia kita yg tak luput dari kesalahan. Seperti diingatkan pelatih saya, jangan pernah meremehkan lawan dan jangan pernah sedetikpun lengah. Dalam kondisi apapun harus siap menghadapi lawan," ujar Gunawan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya