Kondisi Mengerikan Khamzat Chimaev saat Kalahkan Kamaru Usman

Khamzat Chimaev
Sumber :
  • AP Photo/John Locher

VIVA – Khamzat Chimaev berhasil meraih kemenangan melawan Kamaru Usman pada UFC 294 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu 22 Oktober 2023.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Chimaev menang angka majority atas Usman. Juri memberi nilai 29-27, 29-27 dan 28-28 untuk kemenangan petarung kelahiran Chechnya berpaspor Swedia itu.

Kemenangan itu jelas bukan hal yang mudah didapat Chimaev. Dia harus menjalani pertarungan hingga ronde akhir dengan Kamaru Usman. Selain itu, Chimaev mengakui bahwa sejak ronde pertama dia merasakan sakit karena tangannya retak.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

"Saya pikir tangan saya retak," ujar Khamzat usai turun dari octagon dalam video yang ditunjukkan UFC Eropa. 

Sementara. irum Jurnalis ESPN MMA, Brett Okamoto mengatakan bahwa dalam sesi wawancaram Chimaev mengaku tangan kanannya retak sejak ronde pertama.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Khamzat Chimaev bilang ke saya bahwa dia berpikir tangan kanannya cedera sejak ronde pertama, yang membuatnya kesuliltan untuk bergulat di dua ronde terakhir," tulis Okamoto melalui Twitter.

Hal sena juga disampaikan Presiden UFC Dana White. Dia mendapat kabar mengenai cedera tangan kanan Khamzat. White mengatakan pihak UFC akan segera memastikan kebenaran kabar itu.

"Khamzat bilang tangannya cedera, tapi itu belum terkonfirmasi. Tentunya dia akan menjalani pemindaian sinar x dan MRI dan apapun yang dia butuhkan, kami akan tahu kondisinya nanti," ucap White.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya