One Pride MMA 73 Bangkitkan Gairah Petarung di Semarang

Press Conference Jelang One Pride MMA 73 di Semarang
Sumber :
  • Ridsha Vimanda Nasution

VIVA – Gelaran One Pride MMA 73 di Kota Semarang, Jawa Tengah, disebut-sebut dapat membangkitkan gairah petarung lokal di sana.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Kota Semarang menjadi tuan rumah gelaran One Pride MMA 73. Event MMA ini digelar Sabtu 7 Oktober 2023, di GOR Jatidiri.

Ini adalah pertama kalinya Semarang kehadiran event MMA bergengsi seperti One Pride.Padahal, Semarang menjadi salah satu kota yang sempat dicap sebagai gudangnya petarung-petarung MMA berbakat.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Namun, kurangnya event MMA yang terselenggara di Semarang membuat kemampuan petarung berbakat kini kurang lagi teruji. Ketua Umum KOBI Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, mengungkap kondisi tersebut.

Kukrit SW, yang belum lama diangkat sebagai Ketua KOBI Jateng, oleh Ketum KOBI Pusat Ardiansyah Bakrie, mengaku berencana mengadakan event MMA di Jawa Tengah berkontinyu dalam satu tahun kedepan.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

"Saya rasa ini (One Pride) event MMA pertama kali yang diadakan di Kota Semarang. Selama ini,” kata Ardiansyah, dilansir Onepride.net.

“Semarang punya atlet MMA yang sudah berlatih keras dan maksimal. Dan saya sudah menemukan masalahnya event (MMA) jarang sekali" ungkap Kukrit SW dalam Press Conference di Semarang, Jumat 6 Oktober 2023.

"Karenanya One Pride MMA 73 ini jadi momentum awal untuk Semarang bisa kembali mencetak atlet berprestasi," ucapnya menambahkan.

“Insya Allah tahun depan kita akan secara berseri, kira-kira lima hingga enam seri keliling Jawa tengah untuk bagaimana kita memberikan panggung untuk para atlet muda MMA yang berlatih.” tegas Kukrit.

CEO One Pride MMA, Fransino Tirta menyebut bahwa Semarang gudangnya petarung berbakat dan berprestasi.

Bahkan, Fransino melanjutkan, pertama kali One Pride MMA digelar ada juara-juara yang lahir dari Semarang.

"Semarang ini menurut saya gudangnya petarung dari awal one pride ini digelar, ada juara one pride dari sana. Namun di pertengahan jalan entah mengapa agak menurun. Makanya dengan sekarang hadir di kota Semarang akan membangkitkan gairah para petarung Semarang," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya