Live tvOne: Prediksi Legenda Tinju Dunia Canelo Alvarez Vs Jermell Charlo

Live Boxing Canelo Alvarez vs Jermell Charlo
Sumber :
  • tvOne

Las Vegas – Banyak laga kejuaraan dunia tinju pro  berlangsung di mana saja, kelas apa saja, kapan saja, dan siapa saja. Tapi, tak banyak yang mampu 'memaksa' para legenda turun gunung untuk berkomentar.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Laga, Sabtu (30/9/23) malam waktu T. Mobile  Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, atau Minggu (1/10/23) waktu Indonesia Barat adalah laga super istimewa.

Laga super ini akan disiarkan langsung di tvone, satu-satunya stasiun televisi yang menyiarkan tinju dunia, Minggu 1 Oktober 2023 mulai jam 09.00 pagi WIB.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Juara dunia sejati kelas Super Middleweight (WBC, WBA, IBF, WBO, dan the Ring), Saul Canelo Alvarez akan ditantang oleh juga juara dunia sejati kelas  Light Middleweight/Super Welter Jermell Charlo. Laga ini diprediksi akan menjadi  Fight of the year 2023.

Keduanya adalah petinju-petinju istimewa. Dan, laga yang akan mereka mainkan, juga pertarungan yang ditunggu banyak pihak. Keduanya adalah juara dunia sejati di kelas yang berbeda.

Juara HSS Series 5, Forlan Rivaldo Bikin Lenny Hartono Bangga

Bukan hanya karena menjadi penantang, Charlo diposisikan sebagai underdog, tapi posisinya yang naik dua kelas itu menjadi penyebab utama. Sekali lagi, tidak mudah bagi siapa pun yang mengambil posisi seperti Charlo.

Namun, benarkah Canelo secara otomatis akan mudah untuk memenangkan pertarungan? Jawabnya, belum tentu. Meski bermain di kelasnya dan Canelo memiliki bobot yang real, tapi Charlo akan mampu memberikan perlawanan dengan baik.

Di bawah ini pandangan para legenda dan para juara dunia:

*Mike Tyson*

Mike Tyson

Photo :
  • nypost

Jermell Charlo petinju hebat. Tapi, saya masih melihat Canelo lebih unggul. Persoalan paling mendasar adalah Charlo naik terlalu berat. Itu bukan persoalan mudah. Lagi pula, kehebatan Canelo, tak terbantahkan.

*Shawn Porter*

Ketika Anda melewati berat badan dengan tergesa, maka persoalan besar akan anda hadapi. Untuk itu, saya kira Canelo akan sangat sulit ditaklukkan oleh Charlo. Jadi, saya pikir Canelo bisa memenangkan pertarungan.

*Bernard Hopkins*

Mantan petinju Amerika Serikat, Bernard Hopkins

Photo :
  • Boxing scene

Saat ini, juara kelas menengah super diperkirakan akan menang. Hal ini masuk akal, mengingat dominasi Alvarez selama ini. Dan fakta bahwa ia tidak hanya naik satu tapi dua kelas, itu sangat berat. Meski begitu, dia memiliki tim yang baik, maka pertarungan Sabtu (30/9) jangan sampai dilewatkan.

Saya mencatat, mental Charlo  luar biasa. Itu bisa menjadi senjata ampuh. Charlo pasti akan mampu mengimbangi Canelo. Di luar segalanya, saya melihat ada peluang Charlo bisa menang.

*Oscar De La Hoya*

Oscar De La Hoya melawan Floyd Mayweather Jr

Photo :

Sekali lagi soal berat badan. Meski Charlo memiliki kualitas teknik tinggi, tapi naik lebih dari 6,5 kilogram dalam waktu singkat, lalu harus melakukan persiapan super keras, itu sungguh tidak mudah.

Canelo sendiri sudah terbiasa main dengan  berat 76 kilo. Jadi, sulit untuk Charlo. Meski demikian, Canelo harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan pertarungan.

*Terrence Crawford*

Saya kira, Charlo memiliki kemampuan untuk bisa melayani sang juara bertahan. Saya yakin pertarungan akan berjalan sengit dan kompetitif.

Namun, saya pikir Canelo sangat sulit untuk dikalahkan. Ia memiliki bobot yang lebih besar. Saya lihat Canelo juga lebih kuat dari Charlo.

*Floyd Mayweather Jr*

Mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather

Photo :
  • worldboxingnews

Apa yang ingin saya katakan kepada Canelo? Anda telah membuktikan diri Anda. Anda telah melawan banyak petarung hebat, Anda telah menguji diri Anda sendiri, Anda meningkatkan bobot Anda ke berbagai kelas.

Seperti saya, dan petarung lainnya selama bertahun-tahun, Canelo adalah petarung hebat. Saya sendiri sudah mengujinya, meski ia kalah, tapi itu sama sekali tidak mengurangi kekaguman saya pada Canelo.
Namun, Charlo juga bukan petinju biasa-biasa saja. Ia sangat luar biasa di kelasnya. Jadi, saya yakin Canelo akan  memenangkan pertarungan.

*Freddie Roach*

Freddie Roach

Photo :
  • abs-cbnnews.com

Saya berbeda dengan banyak orang. Saya mengamati Canelo dengan baik. Dia memang hebat, tapi tidak lagi setangguh dulu. Kemampuannya sudah banyak berkurang.

Sementara Charlo, memiliki pukulan yang keras. Ia juga memiliki kecepatan, kelincahan, dan akurasi yang bagus.Jadi, tidak berlebihan jika saya meyakini Canelo akan kalah, dan saya kira Charlo akan menjadi orang pertama yang mampu meng-KO Canelo.

Oleh: M. Nigara (Wartawan Tinju Senior, Komentator Tinju tvOne)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya