Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Petarung Indonesia Eperaim Ginting di Cage Warriors 165
Sumber :
  • Instagram @mola.sport

VIVA – Jagoan MMA dari Indoensia Eperaim Ginting akan kembali bertarung di Cage Warriors. Pemuda asal Sumatera Utara itu ikut Cage Warriors 171 yang akan berlangsung di Skotlandia pada 20 April 2024.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Lawan yang akan dihadapi adalah petarung tuan rumah Iain Postlethwaite. Pertarungan akan berlangsung di Braehead Arena, Glasgow, Skotlandia.

Postlethwaite bakal jadi ujian bagi Eperaim. Petarung 32 tahun itu memang baru akan main di Cage Warriors, tapi sedang dalam performa terbaiknya.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Postlethwaite memenangi tiga pertarungan terakhirnya. Sepanjang tahun 2023, Postlethwaite mampu mengalahkan Shane Campbell, Nathan Haywood dan Christian Tebbett. Rekor pertarungan Postlethwaite di MMA 6-6.

Eperaim sendiri sudah pernah main di Cage Warriors. Pada debutnya, Eperaim mampu meraih kemenangan atas Shawn Johnson di Cage Warriors 165 pada pertengahan Desember 2024.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Pemuda 28 tahun itu merupakan atlet yang digembleng di MMA Fight Academy yang didirikan Mola. Eperaim terus berlatih di Amerika Serikat bersama petarung MMA Indonesia lainnya seperti Jeka Saragih.

Sepanjang kariernya di MMA, Eperaim praktis baru sekali kalah. Satu-satunya kekalahan didapat saat tampil di Road to UFC. Ketika itu Eperaim dikalahkan Zhawupasi Daermisi pada Mei 2023.

Pertarungan Eperaim melawan Postlethwaite sedikit lebih cepat dari perkiraan. Eperaim memperkirakan baru akan tarung lagi di Cage Warriors pada Maret atau April.

Usai menang pada debut di Cage Warriors, Eperaim memang otomatis mendapat kontrak lima pertandingan dari organisasi MMA yang telah melahirkan sosok seperti Conor McGregor itu.

"Saya sudah mendapat kontrak dari Cage Warriors. Kalau menang di debut bakal mendapat kontrak lima laga. Mungkin dalam dua tahun lima pertarungan," ujar Eperaim dalam wawancara dengan media yang difasilitasi Mola pada Kamis 28 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya