Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Sean Gelael Duet Bareng Valentino Rossi di WEC
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – Pertamina melalui Pertamax Turbo secara resmi mendukung talenta otomotif nasional Sean Gelael dan legenda balap internasional Valentino Rossi dalam kejuaraan balap mobil bergengsi di dunia, FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Sean Gelael dan Valentino Rossi akan menjadi bagian dari Team WRT, walau keduanya akan memakai mobil berbeda.

Sean menggeber mobil bernomor 31, sementara Rossi seperti biasa bakal memakai nomor 46.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Bagi Sean  ini adalah tahun keempatnya di FIA WEC dan tahun ketiga bersama WRT. Sementara ini merupakan kesempatan kedua Sean tampil satu tim bersama sang juara dunia MotoGP tujuh kali.

"Sebenarnya yang paling memorable adalah dia (Rossi) sangat ramah dan selalu mau belajar dia legenda, sudah 10 kali juara dunia tapi tetap mau belajar dari orang lain. Sangat menyenangkan," kata Sean dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin 12 Februari 2024.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Sean dan Rossi sebelumnya pernah menjadi rekan setim saat berlaga di 24H Dubai 2023 dan meraih hasil bagus, P3. Kolaborasi Sean-Rossi di Team WRT 46 berbuah podium di kelas LMP2.

Pencapaian itu juga terbilang luar biasa mengingat keduanya belum pernah menjadi rekan setim sebelumnya.

Di FIA WEC 2024 Sean memutuskan tetap bersama Team WRT karena tim ini sudah dianggapnya sebagai keluarga.

"Sementara kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pebalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus," ujarnya.

Sementara Rossi mengaku tak kalah antusias segera berkolaborasi dengan Sean di musim ini. Race terdekat, Sean dan Rossi akan bertarung di FIA WEC 2024 yang digelar dalam delapan putaran dan dimulai di Losail, Qatar, pada 2 Maret.

"Bagi saya, Sean adalah teman baik. Memang kami satu tim dan berbeda mobil, tapi kami tetaplah bersahabat dan bisa saja share data. Intinya, saya sangat senang satu tim dengan Sean. Tahun ini saya tampil semusim penuh di FIA WEC dan itu sangat menantang," ujar Rossi melalui tayangan video.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya