Belum Tunjuk Ketua Tim Kampanye, Jokowi: Santai Saja

Presiden Jokowi usai salat Idul Adha di Bogor, Rabu, 22 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Nama Ketua Tim Sukses Nasional Pemenangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin belum digadang-gadang. Namun Jokowi masih santai mencari nama tersebut.

Pedagang Hewan Kurban di Bekasi Akan Jalani Rapid Test

Ketika dicegat wartawan usai salat Idul Adha, Jokowi meminta wartawan bersabar. "Kan sudah sudah didaftarkan, Ketuanya (Ketua Tim Kampenye Nasional) belum. Nanti dicarikan. Santai saja. Tidak usah tergesa-gesa," ujar Jokowi usai melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Rabu 22 Agustus 2018.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi kepada wartawan sambil tersenyum lebar. Susunan Tim Sukses Nasional untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah disetorkan ke KPU pada Senin, 20 Agustus 2018.

Dokter Hewan Sebut Sapi Kurban Jenis Bali Wajib Tes PCR

Susunan sudah lengkap, namun Ketua Tim masih kosong. Belum ada nama yang tercantum di situ.

Sebelumnya sempat santer beredar, Mahfud MD yang akan mengisi posisi itu, namun Mahfud mengaku tak bersedia karena ia masih menjadi anggota Dewan Pengawas Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. 

Muhammadiyah Anjurkan Salat Idul Adha Digelar di Rumah

Nama lain yang disebut-sebut adalah Jusuf Kalla. Tapi hal tersebut tak mungkin karena jika Jokowi cuti, maka JK yang akan mengendalikan pemerintahan. 

Berbeda dengan timses kubu Prabowo-Sandiaga. Timses kubu Prabowo justru belum tersusun, tapi sudah dipastikan posisi ketua akan diisi oleh Djoko Santoso, mantan Panglima TNI periode 2007-2010.
 

Sapi kurban Jokowi melewati karpet merah di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 12 Agustus 2019.

Panduan Penyembelihan Hewan Kurban yang Aman dari Covid-19

Kemenag mengeluarkan panduan Salat Idul Adha dan kurban saat pandemi

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020