Temui Korban Gempa Lombok, Menteri Susi Berdaster dengan Sendal Jepit

Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Lombok.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk mengunjungi korban bencana gempa darat yang mengguncang wilayah itu secara beruntun sejak pertengahan Juli 2018.

Pemerintah Cairkan Jaminan Hidup Korban Gempa NTB Rp89,36 Miliar

Susi mendatangi korban gempa di beberapa lokasi pengungsian di Kabupaten Lombok Utara. Dia pun membawa bantuan yang dihimpun dari karyawan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Mengunjungi korban-korban bencana gempa bumi di Lombok Utara untuk memberikan bantuan yang telah dikumpulkan oleh karyawan-karyawan @kkpgoid. Semoga bermanfaat untuk para korban gempa bumi disana dan Allah SWT senantiasa melindungi mereka semua. Aamin," tulis Susi di akun media sosialnya, Kamis, 23 Agustus 2018.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

Ada sejumlah foto yang diunggah Susi. Yakni foto-foto ketika dia berinteraksi dan berdialog dengan para korban gempa di pengungsian.

Dalam kunjungan kali ini, Susi datang dengan berpakaian sangat sederhana. Terlihat Susi hanya mengenakan baju daster berwarna hitam dengan motif batik berwarna pelangi.

Menakar Survei Tokoh Alternatif Versi KedaiKOPI, Siapa yang Layak

Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Lombok.

Bahkan, Susi juga tak mengenakan sepatu ke lokasi bencana gempa, dia hanya memakai sendal jepit berwarna putih dengan tali hitam.

Susi juga tak merias wajahnya dengan kosmetik, pipinya dibiarkan tanpa bedak dan pelindung dari sengatan matahari hingga terlihat kerutan hitam di wajahnya. Tak juga ada gincu merah di bibirnya.

Dengan gaya seperti itu, Susi terlihat begitu santai berjalan bersama seorang ibu korban gempa. Terutama saat berada di posko pengungsian, Susi dengan mudah bisa melepas alas kaki.

Bencana gempa secara beruntung mengguncang NTB. Yang terbesar terjadi pada Minggu petang, 27 Juli 2018, berskala 7,0 Skala Richter. Hingga saat ini sudah lebih dari 500 jiwa meninggal dunia akibat gempa tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya