Terjerat Korupsi, Harta Idrus Marham Rp25,7 Miliar

Menteri Sosial Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Presiden Joko Widodo sudah melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial untuk menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri karena mengaku tengah tersandung kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-1 yang lagi ditangani KPK. 

Harta Kekayaan Naik, Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono Jawab Begini

Dikutip VIVA dari laman resmi KPK, tercatat bahwa Idrus terakhir kali melaporkan harta 13 Agustus 2018 atau saat dirinya menjabat menjadi Menteri Sosial.

Tercatat bahwa Idrus Marham memiliki total harta Rp26,1 miliar dengan utang Rp 388,3 juta. Dengan demikian, total kekayaan bersih Idrus sejumlah Rp25,7 Miliar. 

Jawaban Menohok Kejagung soal Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harta itu terdiri dari 60 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Bogor, Makassar, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat serta di Jakarta Timur. Total aset tak bergerak Idrus mencapai Rp22,4 Miliar. 

Selain itu, Idrus juga memiliki harta bergerak berupa satu unit mobil Nissan Infinity, satu unit mobil Mitsubishi Pajero dan satu unit mobil Toyota Alphard. Total aset harta bergerak tersebut sejumlah Rp2 Miliar. 

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Idrus juga mempunyai kas dan setara kas sejumlah Rp1,6 Miliar.
 

Koleksi mobil Betran Peto Putra Onsu

Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah

Kehidupan Betrand Peto berubah drastis setelah diangkat anak Ruben Onsu dan Sarwendah. Hidup bergelimang harta, dan diberikan sejumlah fasilitas mewah, termasuk kendaraan

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024