Gubernur Terpilih Jabar Ridwan Kamil Tampung 2000 Aspirasi dari Warga

Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengakomodasi dua ribu gagasan yang dituliskan masing-masing dalam kertas dari masyarakat untuk mematangkan program Pemerintah Provinsi untuk lima tahun ke depan.

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

Hal tersebut diakomodir dalam acara “Ngajabarkeun Suara Juara” di Gedung Merdeka Kota Bandung Jawa Barat. Ridwan Kamil menilai, curahan aspirasi tersebut mayoritas masyarakat menginginkan ada kemajuan dalam bidang infrastruktur.

"Sudah lumayan ya ada dua ribu. Mayoritas curhatnya infrastruktur karena tujuan pembangunan kan membuat warganya bahagia dan sejahtera,” ujar Ridwan di Bandung, Jabar, Sabtu 25 Agustus 2018.

Polisi Ungkap Kejadian Saat Suami Tawarkan Potongan Tubuh Mutilasi Istrinya ke Warga di Ciamis

Menurut Wali Kota Bandung itu, dalam penghimpunan gagasan ini sepenuhnya akan dikombinasikan antara yang menyampaikan secara tulisan dan digital serta menyesuaikan dengan program-program yang sudah direncanakan.

"Kalau satu persatu juga kan enggak, mungkin dikombinasi dengan aspirasi digital sehingga orang yang secara fisik tidak bisa hadir itu tetap bisa menyuarakan," katanya.

Catat, Libur Long Weekend 9-12 Mei Ganjil Genap Diterapkan di Puncak Bogor

Untuk mematangkan gagasan tersebut, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul bekerja sama dengan tim optimalisasi dan sinkronisasi. “Dan Itulah cara kita  membangun bangsa  ini yaitu kolaborasi membangun aspirasi dari bawah, bukan top down bukan one man show tapi kolaborasi dari semua pihak," katanya. (ren)

38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia, kompak meminta dan mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) PAN periode 2025-2030.

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, memastikan partainya tetap akan bersama dengan Gerindra, pada Pilkada 2024. Setelah selama ini bersama-sama di pilpres.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024