Sebelum Meninggal Ustaz Cepot Titip Pesantren dan Santri

Proses pemakaman Ustaz Cepot.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Kiai Haji Akhmad Ikhsan atau akrab disapa Ustaz Cepot tutup usia hari ini. Dia pun diketahui menderita penyakit ganas selama delapan bulan terakhir.

Ustaz Cepot Meninggal Dunia

Namun, selama itu ia diketahui tak pernah mengeluhkan sakit yang dialaminya. Ia pun dikenal sebagai sosok yang tegar dalam menerima penyakit yang dideritanya.

"Beliau wafat di usia 58 tahun, beliau terkena kanker usus besar sejak 8 bulan lalu menjelang Maulid Nabi. Perawatan kita sudah usahakan di beberapa rumah sakit," kata adik kandung Ustaz Cepot, Muhammad Rusdi saat proses pemakaman di kawasan Yayasan Mumtaz Ibadurrahman, Kenanga, Cipondoh, Tangerang, Senin, 27 Agustus 2018.

Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

Rusdi menerangkan, selama menjalani pengobatan, Ustaz Cepot yang dikenal penuh dengan lelucon ini tak pernah mengeluhkan dan selalu semangat. Namun saat mulai merasa lelah, dia selalu menitipkan pesantren yang telah didirikan sejak 2001 tersebut untuk tetap dijaga.

"Enggak pernah lupa sama titipannya yang selalu minta jaga pesantren sama santri," ungkapnya.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Diketahui, Ustaz Cepot menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 11.00 WIB di salah satu rumah sakit dan tiba di halaman pesantren sekitar pukul 15.00 wib. Lalu para santri yang sudah menunggu sedari siang dengan luapan rasa sedih, langsung bersalawat sembari mengantarkannya ke Masjid pesantren kemudian menjalani proses pemakaman.

KH Ahmad Ihsan alias Ustaz Cepot

Mengenal Kanker Usus, Penyakit yang Diderita Ustaz Cepot

Di stadium awal, gejalanya tak terasa.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2018