Ternyata Jokowi Sempat Nonton Asian Games di Pos Polisi

Ekspresi Presiden Jokowi Saat Nonton Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Beberapa hari ini, viral sebuah video yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo duduk di kursi, menonton sepakbola. Terlihat, saat Timnas Asian Games yang bermain. Lokasi nontonnya juga tidak lazim, di sebuah pos polisi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, membenarkan hal itu. Ia mengatakan, itu terjadi pada Jumat 24 Agustus 2018. Ketika itu, Presiden dalam perjalanan pulang di sebuah acara.

"Pos polisi itu sering digunakan Presiden transit untuk salat magrib. Dalam perjalanan menuju Bogor (Istana Bogor)," kata Bey, saat dihubungi, Rabu 29 Agustus 2018.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pos polisi yang dimaksud, tepat berada di KM 10 Tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor. Sebelumnya juga sempat viral, saat Jokowi salat di pos polisi itu juga.

Bey mengatakan, awalnya Presiden berniat salat magrib. Namun dilanjutkan dengan menyaksikan pertandingan, seperti yang dalam video beredar luas itu.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Di tempat berbeda, ditemui di kantornya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sosok Presiden Jokowi memang tidak terlalu terpaku pada protokoler. Ia sering fleksibel, termasuk sampai mampir di pos polisi tersebut.

"Dan kebetulan saya juga melihat video yang viral yang diambil bukan orang profesional karena yang ngambil sambil sembunyi-sembunyi. Ini kan menunjukkan Presiden begitu antusiasme ingin melihat dan mengetahui perkembangan dari Asian Games sendiri," kata Pramono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya