Usai Momen Jokowi-Prabowo Bersama, #WowoSayangWiwi Trending Topic

Momen saat pesilat Indonesia peluk Jokowi dan Prabowo di Asian Games 2018 lalu.
Sumber :
  • Dok. INASGOC

VIVA – Momen kebersamaan antara Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto yang terekam kamera, di arena pertandingan silat Asian Games, Rabu, 29 Agustus 2018, mendatangkan pujian dari sejumlah kalangan.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Di antara momen itu yaitu ketika  Jokowi, Prabowo dan pesilat Hanifan Yudani Kusumah berpelukan. Presiden Jokowi mengunggah foto tersebut lewat akun Twitternya @jokowi. 

Foto itu dilengkapi dengan cuitan: “Usai merebut medali emas, pesilat Hanifan Yudani Kusumah berlari keliling lalu naik ke tempat saya duduk bersama Ketua IPSI, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga berpelukan dalam selubung merah putih.”

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

“Selamat kepada para atlet, pelatih dan pengurus pencak silat Indonesia.”

Salah satu respons datang dari Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil. Lewat Twitter @ridwankamil yang dikutip VIVA, Kamis, 30 Agustus 2018,  Emil, sapaan Ridwan Kamil menulis: “Indahnya momen para pemimpin Indonesia ini. Adeem dan sejuk, semoga ditiru di akar rumput. #AsianGames2018 ini sungguh sangat luar biasa.”

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

Tak hanya itu reaksi yang muncul di publik. Bahkan, pada foto lainnya yang menunjukkan Prabowo menggandeng tangan Jokowi muncul #WowoSayangWiwi.

Hastag itu menghiasi trending topic Twitter. Hingga Kamis, 30 Agustus 2018, sekitar pukul 06.20 WIB telah ada 3.250 Tweet terkait hastag itu.

Beragam komentar yang muncul, di antaranya:

“Hastag ter-gemes #WowoSayangWiwi”

“Menuju Indonesia nyess #WowoSayangWiwi”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya