Dua Pembunuh Polantas di Cipali Ditembak Mati Densus

Sejumlah anggota Densus 88 bersiaga di lokasi penggerebekan teroris beberapa waktu silam. (Ilustrasi)
Sumber :
  • REUTERS/Sigit Pamungkas

VIVA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap pelaku penembakan terhadap dua anggota polisi lalu lintas (Polantas) Ditlantas Polda Jabar di Tol Cipali, Jawa Barat. Berdasarkan informasi dari internal Polri, Tim Densus telah mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat dalam peristiwa tersebut.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Terduga pelaku ditangkap di daerah Kalisalak, Margasari, Tegal. Bahkan, sumber itu menyatakan dua orang diantara harus ditembak mati lantaran melawan saat ditangkap. Terduga yang ditembak mati, yakni Rajendra Sulistiyanto dan Ica Ardeboran.

"Dalam penindakan tersebut kedua pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga dilakukan tindakan tegas yang menyebabkan pelaku meninggal dunia," ujar sumber internal Polri ketika dikonfirmasi, Senin 3 September 2018.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo tak membantah penangkapan tersebut. Namun, dia masih belum merinci hal itu lantaran sampai saat ini Tim Densus masih melakukan pengembangan.

"Masih menunggu konfirmasi dari timsus. Masih laksanakan tugas sampai tuntas," kata Dedi.

Bobon Santoso Bakal Sumbang Semua Gaji YouTube Buat BEM UI Jika Terima Tantangan TNI

Diketahui, insiden itu sendiri menyebabkan Ipda (Anumerta) Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana menjadi korban penembakan. Bahkan, Dodon telah dinyatakan meninggal dunia usai menjalani perawatan di RS Polri.

Belakangan diketahui, pelaku merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka melakukan aksi itu memiliki motif balas dendam karena keluarganya diciduk oleh polisi.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024