6 Juta Orang Diprediksi Daftar CPNS Tahun 2018

Suasana tes penerimaan CPNS beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Arif Kurniawan | Surabaya Post

VIVA – Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana memprediksi jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil atau CPNS akan mencapai enam juta orang. Jumlah pendaftar CPNS 2018, meningkat dari 2017, dengan jumlah pendaftar mencapai 2,4 juta orang.

Hasil Psikotes Seleksi CPNS Nol, Kejagung Beri Tanggapan

Untuk mengantisipasi banyaknya pendaftar CPNS, kata Bima, pemerintah akan melakukan berbagai kesiapan infrastruktur. Sebab, Bima mengakui, website kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) masih memiliki daya tampung data sebanyak 50 ribu per hari.

"Yang saya khawatirkan di Dukcapil. Tetapi, hari ini kita mau pastikan apakah pansel bisa untuk penerimaan CPNS, karena sehari hanya sampai 50 ribu (data). Kalau sampai dua juta, bagaimana?" kata Bima di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 6 September 2018.

Jenguk Olivia Nathania, Farhat Abbas Sampaikan Maaf dari Nia Daniaty

Karena itu, saat ini pihaknya sedang melakukan peningkatan dan perbaikan untuk meningkatkan performa situs, yang akan digunakan calon peserta tes CPNS.

"Kita sekarang juga lagi stres tes, kita lakukan kalau pun tidak bisa akan kita perbaiki aplikasi sscn-nya (website pendaftaran cpns)," kata dia.

Tolak Penangguhan Penahanan Anak Nia Daniaty, Polisi Ungkap Alasannya

Untuk diketahui, pembukaan pendaftaran CPNS 2018 akan dilakukan pada tanggal 16-20 September 2018. Total pemerintah membuka sebanyak 238.015 formasi, baik di instansi pusat maupun daerah.

Olivia Nathania berbaju tahanan.

Berkas Lengkap, Olivia Nathania Putri Nia Daniaty Segera Disidang

Kejaksaan menyatakan berkas sudah lengkap atau P-21. Dengan begitu, Olivia Nathania akan segera disidang terkait dugaan penipuan CPNS yang menjeratnya.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2022