Kenal Ponakan Setnov, Anak Chairuman Harahap Bantah Terima Uang

Keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Anak kandung mantan Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, Chairuman Harahap, Diatce Gunung Tua Harahap, mengakui bahwa ia mengenal keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi.

Meski mengenal baik Irvanto, Diatce membantah menerima uang US$ 500.000 dari Irvanto terkait proyek e-KTP.

"Tidak pernah," kata Diatce saat bersaksi untuk terdakwa Irvanto Hendra, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa, 25 September 2018.

Mulanya, jaksa KPK mengkonfirmasi hubungan Diatce dengan Irvanto. Diatce mengenalinya, lantas menjelaskan bahwa ia dan Irvanto hanya teman biasa. Hubungan saling kenal itu, karena keduanya sama-sama hobi mengendarai vespa.? Dia mengaku beberapa kali bertemu Irvanto.

Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan

Jaksa lanjut mengkonfirmasi, apakah Diatce pernah terima titipan uang sejumlah US$500 ribu dari Irvanto yang ditujukan untuk ayahnya, Chairuman Harahap. Tapi lagi-lagi Diatce membantahnya. 

"Tidak (pernah)," kata Diatce.

Seperti diketahui, pada persidangan sebelumnya, Irvanto mengatakan pernah menyerahkan uang dari pengusaha Andi Narogong dan lainnya untuk sejumlah anggota DPR. Uang itu sebagai fee atas pemulusan anggaran proyek e-KTP. 

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Dalam sejumlah surat dakwaan juga disebutkan jaksa KPK, bahwa Chairuman Harahap termasuk yang mendapat uang dari e-KTP. Kendati begitu, dia selalu membantah menerimanya.

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan bahwa mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo alias SYL menggunakan uang haram dari Kementerian Pertanian RI untuk membay

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024