Jadi Tersangka Kasus ‘Idiot’, Ahmad Dhani akan Dipanggil Paksa

Ahmad Dhani.
Sumber :

VIVA - Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Kepolisian Daerah Jawa Timur mewanti-wanti Ahmad Dhani Prasetyo agar memenuhi panggilan pemeriksaan usai ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik dalam vlog berujar 'idiot'. Sesuai aturan, jemput paksa akan diberlakukan apabila politikus Gerindra itu tidak hadir hingga lebih dari dua kali panggilan. 

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

Sedianya, Dhani dipanggil untuk diperiksa di Polda Jatim pada Kamis kemarin, 18 Oktober 2018, tepat pada hari dia ditetapkan sebagai tersangka. Namun, pentolan grup band Dewa 19 itu tidak hadir dan meminta penjadwalan ulang. Polisi merespons dan memanggil ulang Dhani untuk diperiksa pada Selasa pekan depan. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, Dhani meminta penundaan jadwal pemeriksaan namun tidak menyebutkan kapan mau hadir. Karena itu penyidik melayangkan surat panggilan pertama sebagai tersangka agar Dhani hadir pekan depan. 

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

Jika tetap tidak hadir, maka panggilan kedua akan dikirimkan lagi kepada Dhani pada Rabu, 24 Oktober 2018. Nah, jika masih belum datang pula, Barung mengatakan sangat mungkin penyidik akan mengirimkan surat panggilan ketiga disertai penjemputan paksa. "Ini kita lakukan demi memenuhi kepastian hukum," katanya di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Jumat, 19 Oktober 2018. 

Barung menyesalkan reaksi Dhani di sejumlah media massa setelah penetapan dirinya sebagai tersangka, termasuk menyinggung institusi Polri. Menurutnya, reaksi suami dari Mulan Jameela itu berlebihan dan bisa menjadi masalah baru. "Yang bersangkutan justru melayangkan hal baru lagi, kita sesalkan itu," ucapnya. 

Ahmad Dhani Tak Menyesal Cerai dengan Maia Estianty

Kendati begitu, Barung memastikan Kepolisian tidak akan terpancing kendati diprovokasi. "Malah kata-kata yang bersangkutan cenderung melakukan provokasi terhadap Polri, kita tidak akan terpancing, karena yang bersangkutan tipikalnya memang demikian," lanjut dia. (ren)

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Tiara saat ini sudah memiliki seorang kekasih.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020