Jokowi Masuk 50 Tokoh Muslim Berpengaruh, Tim Sukses: Pengakuan Dunia

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf turut bahagia terkait Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh lainnya asal Indonesia, masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh dunia.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Pak Jokowi bukanlah ahli agama atau ulama, tapi perjuangannya untuk mengatasi ketertinggalan ekonomi di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily ketika dikonfirmasi, Jumat, 19 Oktober 2018.

Selain Presiden Joko Widodo, ada juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj,  Ketua MUI Jawa Tengah Habib Lutfhi Yahya yang masuk dalam daftar tersebut. Hal itu menunjukkan ketiganya berkontribusi terhadap kemajuan agama Islam di negaranya.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Hasil riset berupa ranking itu dirilis setiap tahun oleh Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISCC) yang berdomisili di Yordania. Jokowi bersanding dengan pesebakbola Mohammed Salah yang baru tahun ini mendapat peringkat. Daftar tersebut ditulis dalam sebuah buku 'Edisi Ulang Tahun ke -10'. 

Menurut Ace, kontribusi Jokowi selaku kepala negara terbukti nyata tanpa harus terjebak pada identitas simbolik regiluisitas. Hal itu juga membuktikan pengakuan dunia atas konsistensi Jokowi yang tahun sebelumnya juga mendapat predikat serupa. "Ini pengakuan dunia muslim terhadap sepak terjang Pak Jokowi," kata Ace.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Dari daftar yang dirilis sebanyak 500 tokoh, tiga tokoh di antaranya masuk dalam 50 besar. Selain ketiga tokoh tersebut, ada juga Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustafa Bisri dan KH Ma'ruf Amin serta Katib Aam PBNU KH Yahya Chohlil Staqu yang masuk dalam daftar 500 tokoh dalam kategori keagamaan.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024