Tepat 4 Tahun Menjabat, Jokowi Terkenang Seberangi Monas Menuju Istana

pengambilan sumpah jokowi dan JK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Presiden Joko Widodo genap empat tahun menjabat sebagai Presiden RI hari ini, Sabtu, 20 Oktober 2018. 

Airlangga Sebut Belum Ada Pembicaraan soal Jokowi Bakal Pimpin Koalisi Besar

Jokowi pun terkenang momen empat tahun lalu. Ketika itu, Jokowi dan Jusuf Kalla terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2014-2019. 

Lantaran menjadi Presiden, Jokowi yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mesti mengemasi barang-barangnya dari ruang kerja gubernur.

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

Momen ketika mengemasi barang-barang di ruang kerja tersebut diunggah Jokowi dalam akun Instagram Jokowi, Sabtu, 20 Oktober 2018. Jokowi mengunggah sebuah foto saat ia memasukkan buku-bukunya dalam kardus berwarna cokelat.

Foto itu disertai dengan tulisan:

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

“Melihat kembali foto ini: saya di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014.

Hanya buku-buku ini yang saya kemas dalam kardus-kardus dari ruang kerja, juga sedikit barang pribadi dari kamar yang lalu diangkut ke kediaman sementara dengan mobil pinjaman dari Pemda DKI.

Ternyata, sudah empat tahun yang lalu, ketika saya menyeberangi Lapangan Monumen Nasional dari kantor Gubernur di Jalan Merdeka Selatan ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara.

Dan tak ada waktu untuk berleha-leha. Indonesia di akhir tahun 2014 tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan dari dalam negeri, di tingkat regional, maupun dunia.”

Unggahan Jokowi mendapat respons dari para warganet, di antaranya mereka berkomentar:

“namamu wangi dinegara luar,, tapi dindonesia difitnah, dibenci, dicaci maki, tetapi semua itu tidak dibalas oleh mu pak presiden,, hanya terus bekerja, bekerja dan bekerja untuk negara indonesia ini, sehat trs pak, demi lanjutan mengurus negara ini.”

“slamat terus ya pak De indonesia masih sangat membutuhkanmu smangat terus ya bapak bangsa kami percayakan nusantara ini d tanganmu untuk wujudkan INDONESIA YANG LEBIH BAIK kami doa smua yang terbaik untukmu dan keluarga.”

Hingga pukul 10.43 WIB atau sekitar satu jam setelah diunggah, postingan Jokowi disukai 125.946

Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di gedung DPR/MPR, Senin, 20 Oktober 2018. Keduanya terpilih setelah memenangkan Pemilihan Presiden 2014. 

Pada Selasa, 22 Juli 2014, KPU mengumumkan bahwa Jokowi-JK memperoleh 70.997.833 suara atau 53,15 persen dari total suara sah nasional. Adapun kompetitor mereka Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih 62.576.444 suara atau 46,85 persen suara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya