Zumi Zola Demam Tinggi dan Kadar Gula Tak Stabil, Sidangnya Ditunda

Terdakwa kasus suap dan gratifikasi terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Zumi Zola (kiri) menjalani sidang lanjutannya diskors di Pengadilan Tipikor, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Majelis Hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta terpaksa menunda sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa gratifikasi gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola, pada Senin, 22 Oktober 2018.

Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan

Ketua Majelis Hakim Yanto menjadwalkan menggelar lagi sidang pemeriksaan atas Zumi Senin pekan depan, 29 Oktober 2018. Penundaan itu karena Zumi dilaporkan sedang sakit dan dikhawatirkan tak optimal menjalani sidang.

Menurut kuasa hukum Zumi, Farizi, sejak Jumat pekan lalu kliennya direkomendasikan oleh dokter untuk dirawat di rumah sakit, karena penyakit gulanya kambuh serta demam tinggi.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

"RS minta Pak Zola dirawat. Tensinya sudah 80 per 30, gulanya dalam kondisi tidak stabil. Lalu ada infeksi dan badannya panas tinggi. Cuma Pak Zola tidak mau (dirawat di rumah sakit)," kata Farizi. 

Kliennya pun mengabaikan saran dokter waktu itu karena ingin menjalani persidangan agar perkaranya cepat selesai dan tidak ditunda-tunda. Tetapi akhirnya hakim memutuskan menunda sidang setelah menerima kabar Zumi sedang sakit.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Bahuri Pernah Minta Uang Rp50 Miliar

"Tadi dia (Zumi Zola) pucat, dilaporkan Jaksa Penuntut Umum kepada hakim. Hakim tidak mau ambil keterangan kalau dia (Zumi) sakit," katanya.

Zumi didakwa menerima gratifikasi Rp44 miliar dan satu mobil Alphard. Gratifikasi itu diduga mengalir ke istri, ibu, dan adik Zumi. Mantan aktor sinetron itu juga didakwa menyuap Rp16 miliar kepada DPRD Jambi. Uang itu untuk memuluskan Perda APBD Jambi tahun 2017-2018. (ren)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan bahwa mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo alias SYL menggunakan uang haram dari Kementerian Pertanian RI untuk membay

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024