Dekan dan Dosen Universitas Mulawarman Plagiat, Mahasiswa Unjuk Rasa

Demonstrasi mahasiswa gara-gara dosen plagiat di Unmul
Sumber :
  • VIVA/Robbi Syaian

VIVA – Dua minggu proses penindakan dugaan plagiat di kampus belum juga membuahkan hasil, massa mahasiswa BEM FISIP Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kaltim melakukan aksi blokir jalan kampus pada Senin, 29 Oktober 2018.

Ini Komentar Ayah Ayu Ting Ting yang Dianggap Body Shaming

Sebelumnya, laporan BEM FISIP Unmul telah masuk ke pihak Rektorat Unmul tertanggal 15 Oktober 2018 dan dikabarkan akan memberi kabar kejelasan dalam tiga hari usai masuknya laporan.

"Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan kepada Rektor Unmul Masjaya atas lambatnya investigasi terhadap laporan yang kita ajukan," kata Presiden BEM FISIP Unmul, Andi Muhammad Akbar di Samarinda, Kaltim.

Sering Disebut Plagiat, Ayu Ting Ting: Emang Dia Doang yang Punya?

Dugaan plagiarisme tersebut dilakukan oleh tiga civitas akademika Fisip Unmul yakni Dekan FISIP berinisial MN, Ketua Prodi Ilkom berinisial H dan dosen pengajar Administrasi Negara dengan inisial H.

"Tertangggal 15 Oktober hingga sekarang belum ada progres yang bisa dipertanggungjawabkan. Tidak ada juga konfirmasi," kata dia lagi.

Tukang Plagiat, 4 Zodiak Ini Suka Curi Ide Orang Lain

Selain melakukan aksi blokir jalan, mahasiswa juga membakar ban serta karangan bunga ucapan selamat kepada Rektor yang baru saja terpilih tersebut sebagai bentuk aksi protes.

Diketahui sebelumnya Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda secara resmi mencabut tulisan artikel ilmiah milik 3 Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman (Unmul) yang sebelumnya dipresentasikan dan dipublikasikan dalam Proceeding The 2nd International Conference on Education and Islamic Culture (ICEISC) FTIK IAIN Samarinda pada pertengahan Februari 2018 lalu.
 

Fissilmi Hamida

Sosok Fissilmi Hamida, Disebut Penulis Arogan dan Plagiat

Seorang penulis Fissilmi Hamida sedang ramai diperbincangkan lantaran dianggap penulis yang arogan dan plagiat. Bahkan dirinya disebut telah membunuh suami orang.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2021