Sosok Fissilmi Hamida, Disebut Penulis Arogan dan Plagiat

Fissilmi Hamida
Sumber :
  • Facebook/Fissilmi Hamida

VIVA – Fissilmi Hamida atau yang akrab disapa Mimi, sedang trending di Twitter saat ini. Fissilmi viral karena dianggap arogan oleh penggemarnya. Tak hanya itu, FissiImi Hamida juga disebut plagiat hingga membunuh orang, benarkah? Berikut profil dan fakta-fakta Fissilmi Hamida.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Sosok Fissilmi Hamida

Fissilmi Hamida atau akrab disapa Mimi lahir di Magelang, Jawa Tengah 7 Februari 1990. Statusnya saat ini sudah menikah dengan Bagus Prabowo Aji. Diketahui jika ia adalah seorang penulis. Mimi merupakan lulusan S2 di Universitas Bristol, Inggris.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Fissilmi Hamida Disebut Plagiat

Seorang penggemar bernama Sarah Amelia memposting suatu pesan di linimasa media sosial facebook miliknya. Ia mengutarakan kemarahannya pada Mimi karena sikap arogan Mimi kepadanya. Sarah menuliskan Mimi mengerahkan penggemarnya untuk mereport akun Facebook miliknya karena dianggap telah mencuri tulisan karya Mimi. Sarah juga menjelaskan bahwa ia mengutip tulisan Mimi dengan menyertakan sumbernya. Setelah itu akun Sarah tidak bisa diakses karena direport beramai-ramai oleh banyak orang. Sarah mengeluhkan bahwa akunnya yang hilang tersebut merupakan akun yang digunakan untuk berjualan dan menambah penghasilan. Warganet turut merasa geram akan sikap Mimi yang dirasa arogan pada penggemarnya.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

Setelah pemilik akun Facebook bernama Sarah Amelia tersebut menelusuri, ternyata Mimi disebut menyalin tulisan orang dan menjadikannya sebuah buku atas nama Fissilmi Hamida. Mimi disebut plagiat dan mencuri tulisan orang, dimana tulisan tersebut diakui dari karyanya. Sementara Sarah hanya mencantumkan sedikit kalimat dengan tetap mencantumkan nama Fissilmi Hamida. Atas perbuatannya, munculah sebutan Fissilmi Hamida plagiat di berbagai sosial media. Bahkan kasus tersebut sebenarnya sudah lama terjadi dan masih viral hingga sekarang. Sarah Amelia pun sampai menuliskan bahwa dia akan terus mengutuk perbuatan Fissilmi Hamida.

Diketahui bahwa saat ini Fissilmi Hamida tinggal di Inggris dan tidak pernah aktif atau memunculkan dirinya lagi di sosial media. Namun novelnya yang berjudul Canting masih dikenal sebagai plagiarisme. Fissilmi Hamida disebut plagiat karena karya itu disebut sebagai plagiarisme terhadap novel dengan judul Dahlia. Sementara dirinya menuduh orang lain sebagai plagiarisme terhadap karyanya.

Fissilmi Hamida Membunuh Suami Orang?

Dalam kasus ini, bukanlah Mimi membunuh suami orang dengan tangannya sendiri melainkan mematikan rezeki dari Sarah Amelia yang dituduh mencuri karya Mimi. Ulahnya ini membuat Sarah harus mengembalikan uang konsumen, bank miliknya di blokir karena konsumennya melaporkan Sarah sebagai penipu. Hal tersebut membuat Sarah tak bisa membiayai suaminya berobat lantaran kehilangan pendapatan uang. Karena suaminya tak mendapatkan pertolongan, suami Sarah meninggal pada 3 Agustus 2020. Sarah tidak akan pernah memaafkan Fissilmi Hamida yang menurutnya secara tidak langsung membunuh suaminya sampai kapanpun.

Biodata Singkat Fissilmi Hamida

Nama : Fissilmi Hamida
Nama panggilan : Mimi
Tempat lahir : Magelang
Tanggal lahir : 7 Februari 1990
Agama : Islam
Suami : Bagus Prabowo Aji
Profesi : Penulis
Pendidikan terakhir : S2 di Universitas Bristol, Inggris

Itulah profil Fissilmi Hamida, Penulis Trending di Twitter karena dianggap Arogan dan disebut plagiat tulisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya