Pemobil Fortuner Arogan yang Pakai Pelat TNI Palsu Dilaporkan ke Mabes Polri, Ini Alasannya

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.
Sumber :
  • ientrymail.com

Jakarta - Pengemudi mobil Toyota Fortuner berpelat dinas TNI palsu di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang sempat viral karena bersikap arogan dilaporkan ke Bareskrim Polri. Laporan itu dilayangkan pengemudi mobil lain yang menjadi korban penyerempetan pemobil Fortuner.

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

Korban melayangkan laporan tersebut karena pemobil Fortuner tak memiliki iktikad baik. Laporan polisi tersebut dibuat pada Selasa, 16 April 2024 di Gedung Bareskrim Polri.

"Kami melaporkan seseorang yang diduga telah melakukan dugaan tindak pidana melanggar Pasal 170 KUHP yang dimana telah terjadi insiden lalu lintas pada hari Rabu, 10 April 2024 di Tol Jakarta-Cikampek Km 57," kata pengacara korban, Paulinus Dugis, Selasa kemarin.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Paulinus mengungkap alasan pihaknya baru melaporkan pelaku beberapa hari setelah kejadian itu viral di media sosial. Kata dia, pelaku tak memiliki iktikad baik sehingga korban membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

"Sebenarnya kenapa kita dari kemarin tidak mau laporan? Saya penegasan sekali lagi, karena kan masih menunggu itikad baik dari pada yang bersangkutan," lanjut Paulinus.

140 Prajurit Baru Spartan Hardha Dedali Resmi Perkuat Yonko 467 Kopasgat

Pengemudi Fortuner arogan ngaku adik Jenderal pakai pelat nomor palsu.

Photo :
  • Tangkapan layar

"Namun, berita ini kan terlalu luas segala macam, yang bersangkutan juga tidak nongol-nongol. Jadi, kan akhirnya bertanya-tanya kepada masyarakat, siapa sih sebenernya yang bersangkutan ini," ujar Paulinus.

Dia berharap, laporan kliennya ini dapat segera ditangani hingga dikembangkan oleh pihak kepolisian. Pihak korban juga menyatakan tak bekeinginan menuntut hal-hal yang lain ke pelaku.

"Jadi, kami sebenarnya tidak mau menuntut bagaimana-bagaimana yang segala macamnya. Kalau yang bersangkutan sudah ketemu segala macam mungkin kita juga yang tidak minta yang bagaimana segala macam, selesai gitu loh," tuturny.

Pemobil Fortuner Ditangkap

Viral di media sosial video seorang pria mengendarai mobil Toyota Fortuner itu mengklaim adik dari seorang jenderal TNI. aksi pemobil itu salah satunya di-posting akun Instagram @jktinformasi.

Dalam postingannya akun itu, pengemudi Toyota Fortuner menggunakan plat dinas TNI terlibat perselisihan dengan pengendara lain di jalan tol. Pria tersebut mengaku berdinas di TNI dan merupakan adik dari seorang jenderal.

Mereka pun cek cok pasca kendaraannya bersenggolan di jalan lantaran menyalip dari bahu jalan. "PENGEMUDI FORTUNER CEKCOK DI JALAN TOL: KAKAK SAYA JENDERAL," demikian seperti dikutip, Jumat 12 April 2024.

Sementara, Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengungkapkan pemobil Fortuner arogan yang gunakan pelat dinas TNI palsu sudah  ditangkap pada Selasa kemarin.

"Iya betul (sudah ditangkap). Nanti konpres, lagi dicari waktu yang tepat," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 17 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya