Hari Ini, Tim SAR Bakal Angkat Kokpit Pesawat Lion Air JT 610

Tim SAR gabungan menggunakan perahu karet mencari Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap korban dan badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Laut Karawang, Provinsi Jawa Barat.  

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

"Berencana mengangkat serpihan kokpit pesawat yang rencananya pagi ini kami angkat," ujar Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Kaut (P) Bambang Trijanto, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 7 November 2018. 

Kokpit atau Flight Deck merupakan sebuah ruangan khusus yang terdapat di bagian depan pesawat. Dalam kokpit, pilot mengendalikan pesawat terbang. 

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Bambang berharap dalam pencarian hari ini, dengan mengangkat serpihan kokpit pesawat itu dapat ditemukan kotak hitam cockpit voice recorder (CVR) di laut tersebut. "Semoga ada ditemukan CVR karena sinyalnya hilang timbul dan sangat lemah," katanya. 

Ia mengemukakan, titik lokasi kokpit pesawat tersebut sudah ditemukan tapi memang dalam proses evakuasi barang tersebut masih terkendala lumpur di dalam laut itu. 

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

"Bagian penemuan serpihan besar ini sebagian ditemukan di daerah kapal Victory itu, kami tinggal mencari namun memang kesulitannya sudah terpendam lumpur," ujarnya.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024