Satu Korban Kapal Karam di NTB Selamat, Enam Masih Hilang

Korban selamat sebuah kapal tenggelam di perairan Pulau Kapoposangbali, Nusa Tenggara Barat, yang ditemukan di perairan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, pada Rabu, 28 November 2018.
Sumber :
  • Basarnas

VIVA – Satu korban kapal motor Multi Prima yang karam di perairan Pulau Kapoposangbali di Nusa Tenggara Barat ditemukan selamat kemarin. Enam lainnya belum ditemukan.

Kapal 'Hantu' Terdampar di Pantai Garut Selatan, Warga Dilarang Mendekat

Korban selamat bernama Nahum Naibahas alias Riski, warga Kupang. Dia ditemukan selamat oleh sebuah kapal setelah lima hari terombang-ambing di laut sejak kapal yang ditumpanginya dari Surabaya tujuan Waingapu, Sumba, Nusa Tenggara Timur, itu tenggelam pada Sabtu, 24 November 2018.

"Korban berhasil dievakuasi oleh kapal JPO Virgo dalam keadaan selamat dengan kondisi lemas. Selanjutnya korban dipindahkan ke kapal Senja Persada," ujar juru bicara Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda, pada Kamis, 29 November 2018.

Kapal ARK Shiloh Karam Diempas Badai, Basarnas Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Lokasi penemuan korban di perairan sebelah utara Pulau Satanger, Kepulauan Sailus, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. "Korban selamat saat ini menuju Surabaya," katanya.

Kapal Multi Prima tenggelam dihantam ombak akibat cuaca buruk. Tujuh dari 14 awak selamat, sementara sisanya masih hilang. Dengan ditemukannya satu korban selamat maka korban yang hilang tinggal enam orang.

Kapal ARK Shiloh Karam di Perairan Banyuasin, 36 ABK Dievakuasi

Enam korban yang belum ditemukan masing-masing bernama:

1. Syamsul Syahdan (38 tahun), chief, Flores Timur;
2. Tarsisius D Atulolong (35 tahun), nahkoda, Flores Timur;
3. Pande (67 tahun), KKM, Jakarta;
4. Sutrisno (57 tahun), Oiler, Sragen; 
5. Sonny Kansil (41 tahun), Bosun, Flores; 
6. Philipus Kopong (43 tahun), Bas, Flores.

Kapal Cargo Tenggelam di Laut China Timur

Viral Video Awak Kapal Terombang Ambing di Kapal yang Hampir Tenggelam

Beredar sebuah video di media sosial Tiktok terlihat beberapa awak kapal yang sedang memakai pelampung berwarna merah di dalam keadaan kapal yang hampir karam

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023