Heboh Video Unik 'Si Manis Jembatan Ancur', Kampanye Jokowi?

Video horor dengan muatan kampanye infrasturktur pemerintah
Sumber :
  • Youtube Kolaborasyik

VIVA – Jagat maya kembali dihebohkan video unik berbau konten politik. Video yang viral di laman Youtube itu berjudul 'Si Manis Jembatan Ancur'.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Semula potongan video itu diunggah akun Instagram @kolaborasyik_. pada Kamis, 6 Desember 2018. Kemudian versi lengkapnya juga diunggah Kolaborasyik di laman Youtube.

Mengambil latar film horor legendaris 'Si Manis Jembatan Ancol' video berdurasi 2 menit itu menampilkan capaian pembangunan infrastruktur pemerintah. Uniknya, iklan disampaikan dengan balutan horor.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Video tersebut mengisahkan Si Manis yang sedang menunggu pacarnya di sebuah jembatan, tiba-tiba jembatannya hancur. Dan sampai sekarang Si Manis tidak ditemukan lagi.

Cerita bak trailer film horor itu diawali seorang tukang Somay yang berkeliling di malam hari. Tiba-tiba muncul suara gaib perempuan memanggil 'Siomay' dari arah ayunan yang bergerak sendiri.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sementara ada dialog dua orang hansip yang membincangkan arwah Si Manis yang masih bergetanyangan mencari jalan pulang. Seketika angin kencang berhembus, dan bayangan arwah Si Manis lewat sekelebat di hadapan mereka. Dua hansip itu pun lari tunggang langgang.

Bersamaan itu, tukang Somay yang masih penasaran dengan suara gaib perempuan yang memanggil Somay. Namun, ketika panci Somay dibuka, kepala Si Manis muncul dari dalam panci, si tukang Somay lari ketakutan.  

Di tengah jalan, baik tukang Somay dan dua hansip yang kabur berpapasan dengan seorang pria berkopiah hitam, berbaju koko putih lengkap dengan sorban dan menggenggam tasbih. Meski dikejutkan dengan penampakan Si Manis, Ia tak ikutan lari seperti tukang Somay dan dua hansip.

"Berhetilah mengganggu penduduk. Pulanglah ke alammu," kata sosok pria berkopiah itu.

"Justru itu," jawab Simanis Jembatan Ancur. "Saya ingin kembali ke rumahku. Tapi saya tersesat," lanjutnya.

Mendengar jawaban Si Manis itu, pria berkopiah itu lantas bertanya di mana rumah Si Manis.

"Di jembatan ancur pak," jawab Si Manis.

Disinilah pria bersorban itu kemudian seperti membaca secarik kertas, dan mengatakan bahwa jembatan ancur memang sudah tidak ada lagi. Sebagai gantinya kata pria tersebut, pemerintah sudah membangun jembatan baru sepanjang 1.067,8 km.

"Bapak tahu dari mana?" tanya Si Manis. "Dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat" seketika Si Manis menghilang dan tiba-tiba muncul di belakang si pria bersorban untuk melihat kertas yang dibawanya.

Humas Kementerian PUPR saat dikonfirmasi kepada VIVA membantah membuat video tersebut. Kementerian menyebut video itu dibuat orang lain di luar institusinya. Mereka membagikan akun Instagram yang pertama kali membagikan video tersebut, yakni @kolaborasyik_.

(umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya