Temui Polisi Australia, Kapolri Bicara Ancaman Kejahatan Transnasional

Kapolri Tito Karnavian bertemu dengan kepolisian Australia
Sumber :
  • Istimewa/Bayu Januar

VIVA – Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian membahas pencegahan kejahatan transnasional dengan Commisioner Australia Federal Police (AFP) Mr. Andrew Colin di Australia, Selasa, 11 Desember 2018.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Kapolri melakukan pertemuan dengan Andrew Colvin disela-sela acara Victoria Police and Leadership in Countering Terrorism Forum. Pertemuan tersebut menegaskan komitmen Polri untuk mempererat kesepakatan dengan otoritas kepolisian Australia.

“Saya dan Commisioner Andrew Colvin komitmen akan terus mempererat kerja sama di antara kedua kepolisian melalui pengembangan kapasitas personel dan sharing (berbagi) informasi sebagai langkah bersama meminimalisir ancaman di kawasan terutama yang berkaitan dengan transnational crime,” kata Tito melalui keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, Selasa, 11 Desember 2018.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Bukan hanya itu, Tito mengatakan sempat menyinggung dengan Andrew Colvin soal rencana pertemuan Senior Officers Meeting (SOM) tahun 2019. Pertemuan ini akan dilaksanakan di Indonesia.

“Beberapa isu bersama yang akan dijadikan topik bahasan dalam SOM 2019 di antaranya adalah cyber crime, penyelundupan manusia dan lain sebagainya,” ujarnya.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Sementara, Kapolri Jenderal Tito dalam pertemuan ini didampingi oleh Kadiv Propam Polri, Karomisinter Divhubinter Polri, Wakadensus 88/AT Polri dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Sedangkan, Delegasi Australia dipimpin langsung oleh Commissioner Australia Federal Police (AFP) Mr. Andrew Colvin bersama enam delegasi lainnya.

2 siswa Indonesia meraih emas di kompetisi matematika dan bahasa Inggris dunia.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Selain juara kompetisi matematika internasional, siswa Indonesia lainnya juga berhasil meraih medali emas di kompetisi Bahasa Inggris bagi pelajar dari berbagai negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024