Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Jakarta– Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024 lalu.

Jadwal Timnas Indonesia, Tanding Tiga Kali Dalam 10 Hari

Dalam laga tersebut, anak asuh Shin Tae yong unggul dengan skor 1-0 melalui gol yang dihasilkan dari tandukan Komang Teguh pada menit ke-44 setelah memanfaatkan bola liar hasil tembakan Nathan Tjoe-A-On.

Besar harapan usai kemenangan ini Timnas Indonesia dapat lolos ke perempat final Piala Asia U 23. Skuad Garuda kini berada di posisi 2 klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin dari dua pertandingan.

Israel Terancam Ditendang FIFA, Timnas Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024?


Source : Instagram @footballaus

Untuk bisa lolos ke perempat final, Indonesia wajib mengalahkan atau setidaknya bermain imbang dengan Yordania.

Reaksi Maarten Paes Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Jika bermain imbang dan Australia menang atas Qatar, Indonesia unggul head to head atas Australia dan tetap lolos.

Penampilan luar biasa Rizky Ridho cs di lapangan tersebut tak luput dari sorotan Soha, menurut mereka lini belakang Indonesia tampil cukup solid dan minim kesalahan.

“Lini bertahan Indonesia U-23 hari ini bermain lebih matang cukup efektif. Mereka juga tidak melakukan kesalahan konyol,” demikian tulis Soha, dikutip Minggu, 20 April 2024.

Mereka bahkan sampai membandingkan kualitas Timnas Vietnam yang disebut jauh dibawah kemampuan Skuad Garuda.

“Meskipun Vietnam U23 menghadapi lawan yang tidak terlalu kuat, mereka hanya memiliki sedikit fase koordinasi yang berkualitas,” kata mereka.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • PSSI

Sangat kontras dengan apa yang ditunjukkan Indonesia U23 saat melawan Australia yang berkelas tinggi. Pergerakan menyerang Indonesia U23 juga sangat tajam,” sambung laporan itu.

Terakhir Soha mengimbau Timnas Vietnam agar tidak perlu malu belajar dari Indonesia, kendati keduanya rival di Asia Tenggara.

“Menyaksikan Indonesia U23 bermain luar biasa hingga membawa pulang hasil kemenangan melawan tim kelas atas, Vietnam U23 tentunya harus belajar banyak (dari Timnas Indonesia),” demikian Soha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya