Ma'ruf Amin Berangkatkan Relawan dan Bantuan Korban Tsunami Banten

Ma'ruf Amin melepas relawan dan bantuan untuk korban tsunami Banten
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin melepas keberangkatan relawan untuk bertolak ke Banten pascatsunami untuk membantu penanganan bencana di wilayah itu. 

Gunung Ruang di Sitaro Kembali Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Waspada Potensi Tsunami

Ma'ruf dan Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf (Remaja) itu sekaligus membawa bantuan yang akan disalurkan kepada para korban.

"Hari ini kita melakukan kegiataan kemanusiaan, menolong para korban tsunami di Banten dan Lampung. Saya merasa prihatin dengan peristiwa ini karena saya orang Banten. Jadi saya merasakan keprihatinan mendalam sekali apa yang mereka rasakan," kata Ma'ruf saat melepas keberangkatan relawan di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, Senin 24 Desember 2018.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Tidak hanya bantuan dari remaja, dirinya pun esok berencana menyambangi Banten untuk menggelar doa bersama. Sedianya keberangkatan dilaksanakan hari ini namun dia harus berangkat ke Bogor terlebih dahulu menemui para ulama yang acaranya sudah dijadwalkan sejak lama.

"Besok pagi jam 8 saya berangkat ke sana dan saya melakukan doa bersama di sana selain bantuan. Besok kami bawa bantuan lagi untuk menyusul dan kami kerahkan juga para donatur untuk membantu masyarakat Banten pada khususnya dan Lampung," kata dia.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Di kesempatan yang sama, Koordinator relawan untuk Bencana Banten, Gatra Putra, menuturkan keberangkatannya menuju lokasi bencana membawa antara lain 1 truk berisi sembako, 100 terpal, 50 lapis selimut, 1.000 sarung dan makanan dan makanan ringan. Mereka juga memboyong tim dokter dan 15 orang pecinta alam untuk membantu evakuasi korban. Sebagian tim dan bantuan sudah berada di Banten sejak kemarin. 

"Lokasi posko remaja di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis. Ada 5.000 pengungsi, ada tiga orang terluka. Semoga kami bisa membantu," kata Gatra.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

Gunung Ruang Erupsi Lagi, BMKG Efektifkan Lima Stasiun Pendeteksi Tsunami

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus memantau dampak dari erupsi fase kedua Gunung Ruang, di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024