Resmi Bintang Dua, Kadiv Humas Polri: Kenaikan Pangkat Ini Amanah

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kadiv Humas Polri Irjen Polisi M Iqbal
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri Mohammad Iqbal resmi naik pangkat dari bintang satu atau Brigadir Jenderal menjadi bintang dua atau Inspektur Jenderal, Kamis, 27 Desember 2018. Hal ini berdasarkan surat telegram Kapolri nomor STR/916/XII/HUM.1.1/2018.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Rangkaian kenaikan pangkat tersebut mulai dilakukan di Istana Negara, dengan mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo, Kamis pagi. 

Setelah itu, upacara kenaikan pangkat dilakukan di Mabes Polri, Kamis siang, dengan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Iqbal mengatakan, kenaikan pangkat ini menjadi amanah untuk dia berkarir di Polri. Ia mengaku siap mengemban tugas sebagai Kepala Divisi Humas Polri. "Ini amanah dan saya siap menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin," kata Iqbal kepada wartawan.

Selain Iqbal, beberapa perwira tinggi (pati) Polri lainnya juga mengalami kenaikan pangkat. Ada dua Kapolda yakni Kapolda Banten dan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kapolda Banten yaitu Tomsi Tohir naik dari Brigjen menjadi Irjen setelah Polda Banten naik menjadi Polda tipe A. Selain itu, Kapolda DIY Ahmad Dofiri naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen setelah Polda DIY naik menjadi Polda tipe A.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024