Relawan Minta Penyebar Video Ma’ruf Berkostum Sinterklas Dibebaskan

Ilustrasi napi di penjara.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Relawan Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi meminta polisi membebaskan penyebar video dan foto Ma’ruf Amin yang berkostum sinterklas. Sebab pelaku sudah menyesali perbuatannya.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Wakil Ketua Umum DPP Teman Jokowi, Samsul Ibrahim, mengaku sudah menjenguk pelaku yang berinisial S (31 tahun) itu di Markas Kepolisian Daerah Aceh. Menurutnya, S hanya ikut-ikutan dan terpancing sentimen politik.

Untuk itu, pihaknya meminta agar polisi bisa mengambil jalan damai karena pihak relawan sudah memaafkan perbuatan pelaku.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

“Kami sudah meminta kepada pihak polisi untuk diringankan seringannya karena saya tahu ini dia (pelaku) khilaf. Kalau memang bisa dibebaskan, ya, bebaskan; kalau tidak bisa seminimal mungkin,” katanya saat dihubungi wartawan, pada Jumat, 28 Desember 2018.

Samsul menyebutkan, selaku orang pesantren banyak yang menyebarkannya dari kalangan pesantren itu sendiri, karena terpancing dan ikut-ikutan. Apalagi tidak melakukan seleksi terlebih dulu sebelum mengunduh dan menyebarkan konten yang tidak benar.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Samsul juga menyentil tim Prabowo yang belum datang mengadvokasi pelaku, meski S bukan orang partai. Dia bahkan siap untuk memberikan perlindungan hukum jika diperlukan.

“Kalau memang harus kita bantu maka akan dibantu advokasi secara hukum. Kami punya tim, saya selaku anak Aceh sedih kok terjadi di daerah kita,” ujarnya. (ase)

Ayu Dewi

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Ayu Dewi menegaskan tidak pernah menjadi MC untuk acara apa pun dari keluarga Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024