Aksi Ibu Negara Iriana 'Goyang Dayung' Nyanyi Lagu Via Vallen

Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat bersama siswa SD dan SMP di Semarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto

VIVA – Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Kota Semarang, Jawa Tengah, diwarnai sejumlah aksi nyentrik dan menarik. Salah satunya, saat Iriana bersama sejumlah istri menteri Kabinet Kerja berdendang bersama sambil 'goyang dayung' dengan para siswa sekolah dasar, di Aula SD Al Azhar 29, Jumat, 4 Januari 2019.

Hari Ibu Nasional, Iriana Joko Widodo: Perempuan Harus Berdaya

Aksi itu ditunjukkan Iriana saat melakukan Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Narkoba kepada Siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Semarang.

Ia didampingi rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) serta Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo, serta istri Wali Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi.

Kunjungi Bandung, Iriana Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Anak

Iriana tampil percaya diri melakukan gerakan tangan seperti sedang memegang dayung, sambil diiringi lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan penyanyi Via Vallen. 

Semua yang hadir di ruangan sontak bergembira bernyanyi bersama. Goyang dayung sebelumnya dipopulerkan Presiden Joko Widodo saat pembukaan Asian Games 2018 lalu.

Resmikan Infrastruktur, Jokowi ke Labuan Bajo Ditemani Iriana

Ibu Negara juga disambut penampilan grup musik dari Perjalanan Cahaya Voice yang pemain musik maupun vokalisnya penyandang disabilitas. 

Bahkan, Ketua TP PKK Jateng Atiqoh Ganjar Pranowo turut menyanyikan lagu Jangan Menyerah yang dipopulerkan oleh D'Masiv, Aku Pasti Bisa (Citra Skolastika) dan Bendera (Cokelat). Atiqoh pun merekam penampilan mereka dengan ponsel pintarnya. 

Selain penampilan musik, siswa SMP Al Azhar 29 juga menyuguhkan Tari Gambang Semarang, sambil membawa replika Warak Ngendok.

Dalam sosialisasi itu, Iriana juga membagikan hadiah kepada para siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar narkoba. 

Sejumlah kuis juga dilontarkan perempuan yang kini memiliki dua cucu itu. "Apa ciri-ciri orang memakai narkoba?" Kalau diajak bicara tidak nyambung, " kata Iriana saat berdialog dengan Imel, salah satu siswa SMP Al Azhar 29.

Ibu Negara juga berjanji, akan memberikan hadiah laptop dan sepeda kepada para siswa yang mengirimkan cerita tentang keluarga maupun tema sekolah.

"Silakan tulis cerita, lima lembar folio, ditulis tangan. Kirimkan ke Sekretariat Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Saya akan berikan hadiah sepeda dan laptop," katanya.

Kunjungan sehari Ibu Negara di Kota Semarang dilanjutkan ke Kebun Buah Purwosari. Di sana, ia berkesempatan memanen buah di kebun binaan Pemkot Semarang. Setelah itu, rombongan bertolak ke Lawang Sewu dan Kota Lama Semarang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya