Kabar Obor Rakyat Akan Terbit Lagi, Polri Serahkan ke Dewan Pers

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, Polri menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pers terkait kabar tabloid Obor Rakyat akan terbit kembali.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Itu sangat tergantung dari Dewan Pers yang berwenang mengawasi media itu," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Polri, kata Dedi, hanya menerima rekomendasi dari pihak Dewan Pers jika nantinya Obor Rakyat melakukan tindak pidana kembali. "Kalau memberikan rekomendasi ke polisi bisa disidik ya kita sidik seperti tahun 2014 lalu," katanya.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Dengan adanya rekomendasi tersebut, Dedi menegaskan, Polri siap menindaklanjutinya. "Kami siap dan sangat tergantung Dewan Pers yang meng-assesment itu," katanya.

Sebelumnya, kabar keluarnya Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setiyardi dari penjara bersamaan dengan niatnya menerbitkan kembali tabloid yang sempat membuat heboh Pemilu 2014.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Tabloid itu sempat menurunkan tulisan dengan judul halaman muka 'Capres Boneka', pada Mei 2014. Dalam tabloid itu disebut Jokowi keturunan Tionghoa dan mempertanyakan asal usul keluarga mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Setiyardi mengungkapkan keinginannya menerbitkan kembali Obor Rakyat, dengan melakukan perbaikan seperti pembentukan badan hukum dan perubahan format tulisan dari media cetak ke daring atau online. (art)

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024