Ridwan Kamil Serukan KPK Tak Takut Teror, Rakyat Jabar Dukung Penuh

Dewan Pengarah TKD Jabar Jokowi-Maruf Amin, Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi tak takut intimidasi maupun teror, seperti yang terjadi di rumah dua petinggi lembaga antirasuah itu.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Ridwan mengklaim, rakyat Jawa Barat mendukung penuh KPK untuk memastikan lembaga penegak hukum itu tak gentar memerangi korupsi meski diancam aneka teror.

“Saya mendukung dan mendoakan pimpinan KPK untuk tidak gentar terhadap ancaman apa pun sebagai institusi penegak hukum; jangan takut terhadap intimidasi, dan hal-hal lain,” ujarnya di Bandung, Kamis, 10 Januari 2019.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

KPK sebagai garda terdepan pemberantasan korupsi, menurutnya, harus mendapat dukungan penuh. “Kami rakyat di Jawa Barat mendukung penuh karena Indonesia harus tegak berdiri bebas dari korupsi, di mana pilar utamanya KPK,” katanya.

Doa dan dukungan moril masyarakat Jawa Barat, juga masyarakat di provinsi lain, diharapkan mampu memberikan kekuatan dan keteguhan sikap para petinggi KPK. (ase)

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024